WhatsApp Mod Apk (WA Mod) Download Tanpa Iklan 2022

Ayovaksindinkeskdi.id – Apakah kamu pernah mendengar tentang WhatsApp Mod dan tertarik menggunakannya? Ada banyak jenis WA Mod, dengan fitur dan keunggulan yang berbeda-beda. Jika ingin menggunakan WA dengan fitur yang sama sekali berbeda dengan versi orisinal, bisa mencoba WA Mod.

Bagi sebagian orang, WhatsApp masih memiliki kekurangan, jadi mereka beralih menggunakan versi WA yang telah dimodifikasi. Nah, di bawah ini akan dijelaskan lebih jauh tentang WA Mod, fitur, jenis dan bagaimana cara download dan memasangnya di Android.

Apa Sebenarnya WhatsApp Mod Apk Itu ?

Apa itu WhatsApp Mod

Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan aplikasi WhatsApp Mod Apk? Well, WA Mod adalah sebutan untuk versi WA yang telah dimodifikasi. Apa yang telah dimodifikasi? Beberapa hal di dalamnya, mulai dari fitur, tampilan dan lain sebagainya.

WA Mod dikembangkan oleh modder, yaitu developer tidak resmi yang memodifikasi WA sedemikian rupa sehingga memiliki fitur dan tampilan yang sama sekali berbeda. Tentunya, modder tidak ada hubungan sama sekali dan bukan bagian dari developer WA resmi.

Pengguna tidak perlu khawatir, meskipun telah dimodifikasi, namun WA Original dan WhatsApp Mod tetap sama, setidaknya dari fungsinya. Maksudnya adalah, WA Mod tetap bisa digunakan seperti biasa, mulai dari kirim pesan pribadi, grup, panggilan biasa sampai panggilan video.

Pengguna justru akan diuntungkan setelah menggunakan WA Mod, karena memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan aslinya. Pengalaman berkomunikasi online dengan WA Mod akan semakin ditingkatkan, karena lebih mudah, aman dan nyaman.

Kami tidak bermaksud mengatakan bahwa WA jelek, dan tidak seharusnya di-download. Menurut kami, WA tetap aplikasi sempurna untuk  chat, telepon dan video call, namun masih ada beberapa kekurangan di dalamnya yang seharusnya segera diperbaiki.

Misalnya saja soal tema, yang masih terbatas, karena hanya dua tema terang dan gelap. Berbeda dengan WA Mod, yang biasanya telah dilengkapi dengan banyak tema menarik dan beragam. Pastinya, masih banyak fitur istimewa lain dari WA Mod, pasti akan kamu sukai setelah memasangnya.

Berbagai Fitur Unggulan Aplikasi WhatsApp Mod Terbaru

Fitur Unggulan WhatsApp Mod Apk Terbaru

Telah digembar-gemborkan di atas tentang fitur unggulan WhatsApp Mod Apk yang ditawarkan oleh WA modifikasi. Memang bukan isapan jempol belaka, karena versi mod  ini memiliki fitur yang lebih baik dan lengkap dibandingkan aslinya.

1. Privasi yang Lebih Aman

Sebenarnya, tidak perlu diragukan lagi sistem keamanan yang dimiliki oleh WhatsApp. Maksudnya adalah, semua pesan dan panggilan yang kamu lakukan di WhatsApp hanya kamu dan si penerima saja yang mengetahuinya.

WA menggunakan teknologi end-to-end encryption, bahkan mereka sendiri tidak tahu apa yang dikirim dan dibicarakan penggunanya. Masalahnya adalah, privasi pengguna yang masih kurang ketat, ada beberapa yang tidak suka jika pengguna lain tahu aktivitas mereka di WA.

Misalnya, saat membuka WA akan muncul status online, status recording ketika merekam audio dan status typing ketika mengetik balasan. Sebagian pengguna mungkin merasa oke tentang hal ini, namun tidak dengan sebagian pengguna lain.

Nah, dengan download WhatsApp Mod 2022, kamu bisa mengatur hal-hal di atas agar tidak muncul di WA. Misalnya saja, kamu bisa mengatur untuk menyembunyikan status online, agar orang lain tidak tahu bahwa kamu sedang aktif dan membuka WhatsApp, cocok untuk menghindari kawan atau bos yang menyebalkan.

2.  Download Story WhatsApp

Biasanya, WA Mod juga dilengkapi dengan fitur untuk download status WA. Fitur yang tidak akan pernah ada di WhatsApp orisinal. Mungkin bisa, yaitu dengan menggunakan fitur tangkap layar atau rekam layar, yang hasilnya tidak sempurna.

Nah, dengan WhatsApp Mod Apk, sudah ada tombol khusus yang memungkinkanmu bisa download status WA, dalam bentuk foto maupun video. Berkat fitur ini, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi atau situs pihak ketiga ketika ingin download status WhatsApp orang lain.

Terkadang, memang ada foto atau video penting yang dibagikan oleh kontak WhatsApp. Karena status hanya bertahan 24 jam saja, sebelum terhapus sendiri, maka solusi cerdas untuk download foto maupun video di status tersebut.

3. Lihat Status WA Anonim

Apakah kamu termasuk orang berjiwa ‘kepo’ dan ingin melihat semua status orang namun ingin jaga image? Hal ini tentu tidak bisa kamu lakukan ketika masih menggunakan WA orisinal, karena namamu akan tercatat setiap kali membuka status WhatsApp.

Kabar baiknya, kamu bisa melihat status WhatsApp tanpa takut dinilai ‘kepo’ oleh pemiliknya, yaitu menggunakan WA Mod. Ya, fitur WhatsApp Mod Apk ini memang memungkinkanmu bisa melihat status WA tanpa terekam oleh sistem.

Maksudnya adalah, meskipun kamu telah melihat status WhatsApp tersebut, namamu tidak akan tercatat sebagai pemirsa. Fitur semacam ini sangat cocok untuk stalking gebetan atau mantan, namun masih ingin jaga image.

3. Upload Status Panjang

Fitur unggulan WhatsApp Mod Apk berikutnya adalah pengguna bisa upload status yang panjang. Fitur semacam ini tentu tidak tersedia di versi orisinalnya, di mana pengguna hanya bisa unggah status dalam panjang dan durasi terbatas.

Ya, kamu bisa upload status dalam bentuk teks di WA Mod dengan karakter yang panjang, lebih panjang dibanding aslinya. Kamu pun bisa upload video dalam durasi panjang, yang tidak akan dipotong menjadi beberapa bagian seperti di WA orisinal.

Fitur semacam ini tentu sangat bermanfaat, khususnya untuk pengguna yang ingin upload pengumuman panjang di WA. Karena bisa menggunakan karakter yang lebih banyak, maka isi dari pengumuman akan tersampaikan dalam satu unggahan.

4. Dual Akun WhatsApp

Sebagian WA Mod juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan dua akun WA dalam satu HP. Maksudnya adalah, pengguna bisa memasang dua versi WA dalam satu HP, yaitu WhatsApp orisinal dan WhatsApp Mod.

Fitur ini tentu sangat membantu pengguna yang memang memiliki dua akun WA. Jadi, tidak perlu dua  HP untuk memiliki dua akun WA, karena bisa memasang WA orisinal dan modifikasi dalam satu perangkat tanpa crash atau force close.

Meski memiliki nama yang sama, perangkat tidak akan bisa mendeteksinya. Jadi, ketika kamu akan memasang WA Mod, tidak perlu uninstall versi orisinalnya. Ketika melakukan instalasi, tidak ada permintaan untuk install timpa alias replace.

5. Tema Beragam

Ketika kamu masih menggunakan WA orisinal, tema yang tersedia sangat terbatas. Memang hanya ada dua tema WA yang bisa digunakan, yaitu terang dan gelap. Pengguna hanya bisa gonta-ganti dua tema tersebut karena memang tidak ada opsi lain.

Berbeda jika kamu telah beralih menggunakan WhatsApp Mod Apk, ada banyak pilihan tema yang bisa digunakan. Jadi, jika bosan dengan satu tema, bisa ganti tema lain yang lebih fresh. Jumlah tema di dalamnya sangat banyak, jadi tidak akan habis meski rajin ganti tema.

Tema WA Mod juga tersedia langsung di aplikasinya, bisa di-download langsung dari dalam. Jadi, tidak perlu download tema dari pihak ketiga, yang mana sangat merepotkan. Ketika tema selesai di-download, bisa langsung diaktifkan untuk menggantikan tema lama.

6. Kustomisasi WhatsApp

Memang ada banyak batasan di WA orisinal, seperti tidak bisa ganti font WA. Sebenarnya, ganti font bisa, namun tidak langsung di WA, melainkan dari pengaturan perangkat. Namun, sayangnya jumlah font tidak sebanyak yang kamu harapkan.

Karena pilihannya yang terbatas, kamu tidak bisa kustomisasi WhatsApp sesuai selera. Kabar baiknya, hal seperti ini tidak akan terjadi ketika kamu menggunakan WA yang telah dimodifikasi, karena tersedia opsi kustomisasi tak terbatas.

Ya, kamu bisa mengganti font WA sesuai dengan selera, karena WhatsApp Mod memang memiliki koleksi font yang lumayan banyak. Selain itu, kamu pun bisa kustomisasi elemen WA lain, seperti header, letak menu dan lain sebagainya.

7. Kirim Foto Kualitas HD

Fitur unggulan dari WhatsApp Mod Apk selanjutnya adalah bahwa kualitas foto tidak akan direduksi sama sekali. Biasanya, ketika kamu menggunakan WA orisinal, foto maupun video yang kamu kirimkan akan dikompres terlebih dahulu, yang bisa mengurangi ukuran maupun kualitasnya.

Hal ini memang disengaja, karena WA ingin mengirimkan file tersebut dengan cepat, agar si penerima tidak perlu menunggu lama. Masalahnya adalah, proses kompres file tersebut juga ikut mengurangi kualitas dan resolusi file.

Namun, hal seperti ini tidak akan terjadi ketika kamu menggunakan WA Mod APK terbaru. Gambar dan video tidak akan direduksi kualitasnya, dan tetap akan diterima dalam kualitas sesuai aslinya. Jika awalnya memiliki kualitas HD, maka akan tetap HD setelah diterima.

8. Kirim Foto Ukuran dan Jumlah Besar

Selain kirim foto dengan kualitas yang tidak berubah, pengguna juga bisa mengirimkan foto dalam ukuran yang besar. Biasanya, WA akan membatasi ukuran foto, video dan file lainnya yang akan dikirim, jadi tidak bisa sembarang mengirim file ukuran besar.

Namun, setelah menggunakan WhatsApp Mod Apk, pengguna bisa kirim file dengan ukuran maksimal mencapai 50MB. Cukup besar, mengingat kualitas smartphone jaman sekarang, yang bisa memotret dan merekam file kualitas bagus berukuran besar.

WA Mod juga memungkinkan pengguna bisa mengirimkan banyak foto sekaligus. Cocok untuk bagian dokumentasi yang bagian memotret suatu acara. Biasanya, setelah acara selesai, banyak teman-teman yang minta foto-foto.

9. Kirim Pesan Tanpa Save Nomor

Fitur berikutnya adalah kirim pesan tanpa harus menyimpan nomor tujuan. Kamu pasti pernah berada dalam satu kondisi, yang mengharuskanmu kirim pesan ke orang lain lewat WA, namun tidak memiliki nomor tersebut di kontak.

Ya, jika masih menggunakan WhatsApp biasa, kamu harus menyimpan nomor tersebut terlebih dahulu. Baru setelahnya bisa mengirimkan pesan atau memanggil nomor tersebut. Tentu, hal seperti ini sangat merepotkan dan tidak efisien sama sekali.

Jika sudah begitu, kamu pasti berharap telah menggunakan WhatsApp Mod. Pasalnya, dengan versi mod ini, kamu tidak perlu menyimpan nomor untuk mengirimkan pesan atau memanggilnya lewat WA. Jadi, cukup ketik nomornya, lalu kirim pesan dan panggil.

Link Download WhatsApp Mod Apk Versi Terbaru 2022

1. Fouad WhatsApp

Fouad WhatsApp

Pertama ada Fouad WA, WA Mod yang dikembangkan oleh Fouad Mokdad. WA Mod ini termasuk yang paling banyak digunakan, berkat fiturnya yang luar biasa. Kurang lebih, fitur Fouad WA ini seperti yang telah dijelaskan di sub judul sebelumnya.

Nama AplikasiFouad WhatsApp
Ukuran File40 MB
Versi AplikasiVersi Terbaru
OS Support4.4+ Android
HargaGratis
Link DownloadDownload

2. GB WhatsApp

GB  WhatsApp

Berikutnya ada GB WA, salah satu WhatsApp Mod Apk yang muncul pertama kali, alias menjadi pionir bagi WA Mod lainnya. GB WA tentu yang paling populer dibandingkan versi lain, tentunya  memiliki fitur yang lengkap dengan performa stabil.

Nama AplikasiGB WhatsApp
Ukuran File60 MB
Versi AplikasiLatest Version
OS Support4.4+ Android
Harga Gratis
Link DownloadDownload

3. WhatsApp iOS

WhatsApp iOS

Apakah kamu ingin menggunakan WhatsApp Mod Apk di Android namun memiliki desain seperti WA iOS? Jika iya, kamu bisa menggunakan versi ini, yang telah dilengkapi dengan tema WA iOS. Jadi, meski tidak memiliki iPhone, tetap bisa tahu bagaimana rasanya menggunakan WA iOS.

Nama AplikasiWhatsApp iOS
Ukuran File51 MB
Versi AplikasiTerbaru 2021
OS Support5.0+ Android
HargaGratis
Link DownloadDownload

4. FM WhatsApp

FM WhatsApp

Bagi kamu yang memiliki device minimalis, dengan spesifikasi memori internal yang biasa saja, bisa download FM WA. Pasalnya, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan, dan hanya membutuhkan Android versi 4.4 atau di atasnya.

FM WhatsApp Mod memiliki fitur khas WA Mod seperti yang dijelaskan di atas. Ukurannya yang ringan dan tidak membebani HP bisa menjadi nilai plus.

Nama AplikasiFM WhatsApp
Ukuran File46 MB
Versi Aplikasiv8.95
OS Support4.4+ Android
Harga Gratis
Link DownloadDownload

5. YoWhatsApp

YoWhatsApp

Selanjutnya ada YoWhatsApp, versi WhatsApp Mod Apk yang juga populer dan banyak digunakan. Selain memiliki fitur khas WA Mod seperti di atas, versi ini juga memiliki fitur lain, seperti opsi tema menarik, mode pesawat, emot lucu dan masih banyak lagi.

Nama AplikasiYoWhatsApp
Ukuran File46.68 MB
Versi AplikasiTerbaru 2022
OS Support4.4+ Android
Harga Gratis
Link DownloadDownload

6. WhatsApp Plus

WhatsApp Plus

Terakhir ada WhatsApp Plus, salah satu versi WA dengan fitur dan layanan terlengkap. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin download WA Mod dan tidak ingin kecewa dengan performanya. 

Aplikasi ini bisa berjalan dengan baik di Android, minimal sudah memiliki versi 4.4 atau di atasnya. Berikut bisa dicek informasi tentang WhatsApp Mod Apk Plus beserta link download-nya :

Nama AplikasiWhatsApp Plus
Ukuran File48 MB
Versi Aplikasi4.4+ Android
OS Supportv8.95
HargaGratis
Link DownloadDownload

Selain 6 di atas, masih banyak jenis WA Mod lainnya, tapi tidak mungkin jika dibahas semuanya di sini. Daftar di atas adalah yang paling terkenal dan banyak digunakan oleh penggemar WA Mod di seluruh dunia.

Bagaimana Cara Memasang WhatsApp Mod Apk Pada Android dan iOS ?

Cara memasang WA yang telah dimodifikasi di Android sangat mudah, meski kamu harus melakukan beberapa penyesuaian terlebih dahulu.

  • Pertama, silakan download versi WA Mod yang kamu inginkan melalui link download yang tersedia di atas.
  • Setelah download selesai, jangan langsung install, namun masuk ke Pengaturan > Privasi dan Keamanan lalu centang Sumber Tidak Dikenal.
  • Selanjutnya masuk ke File Manager > Internal > Download lalu cari dan install WA Mod yang telah kamu download.
  • Setelah instalasi selesai, buka WA Mod, daftar dengan nomor HP, lakukan verifikasi, pulihkan pencadangan dan selesai.

WA Mod bisa menjadi opsi untuk kamu yang ingin menggunakan WA namun dengan fitur yang lebih baik dan lengkap. Ada banyak jenis WhatsApp Mod Apk yang bisa kamu download, masing-masing memiliki kelebihan dan fitur yang luar biasa.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Originally posted 2022-11-02 16:09:03.