Call Center PLN 24 Jam Bebas Pulsa Seluruh Indonesia

Call Center PLN – Sebagai lembaga yang memang banyak masyarakat butuhkan, tentunya memiliki sebuah call center adalah keharusan. Sebab, seperti yang semua orang ketahui, listrik memang memiliki peranan yang sangat penting sekali dalam kehidupan. Hampir semuanya memerlukan listrik.

Terutama untuk yang hidup di daerah perkotaan. Oleh sebab itu, menyimpan kontak call center lembaga ini sangat penting sekali. Namun, pertanyaannya apakah kita bisa selalu menghubungi kontak call center lembaga ini? Atau hanya pada saat saat tertentu saja? Selain itu, apakah semua pertanyaan atau laporan kita akan lembaga ini tanggapi?

Untuk menjawab beberapa peryanyaan di atas serta pertanyaan lainnya, sudah kami rangkum semua informasinya di bawah ini. Oleh sebab itu, baca saja semua informasi mengenai call center PLN di bawah ini langsung.

Daftar Kontak Call Center PLN 24 Jam

Daftar-Kontak-Call-Center-PLN-24-Jam

Ada beberapa kontak yang memang perusahaan BUMN satu ini gunakan. Menggunakan banyak kontak ini tentunya memiliki tujuan juga ya. Bukannya asal dan tanpa adanya tujuan.

Tujuan utama dari adanya banyak kontak call center yang perusahaan BUMN bernama PLN ini miliki tentunya tidak lepas dari untuk kemudahan dari para pengguna layanannya. Mengapa demikian?

Jadi, bagi yang memiliki pulsa dan ingin mengobrol secara langsung dengan petugas PLN melalui telepon untuk menanyakan beberapa hal, sepertinya menghubungi nomor 123 adalah hal yang sangat tepat ya.

Namun, tidak sembarang orang bisa menghubungi nomor 123 ya. Maksudnya, kalau menggunakan telepon genggam, memang harus menambahkan angka 021 di depan angka 123. Jika tanpa angka tersebut, tentunya tidak bisa ya.

Lain jika telepon rumah yang digunakan. Langsung menekan angka 123 saja sudah akan masuk ke layanan PLN. Selain nomor, ada beberapa opsi lain yang bisa dipilih untun menghungi call center PLN.

Misalnya dengan email. Bagi yang lebih suka mengirim pesan dalam menghubungi PLN, silahkan langsung hubungi email “infopublik@pln.co.id” saja. Untuk email PLN yang satu ini juga responsif ya. Jadi jangan khawatir tidak ada respons.

Bagi yang lebih suka menggunakan sosial media seperti Twitter, PLN juga memilikinya kok. Silahkan hubungi nama Twitter “@pln_123” saja jika memiliki sederet pertanyaan terkait layanan, kebijakan, atau hal apapun yang berkaitan dengan PLN.

Deretan Pertanyaan Seputar Call Center PLN 123

Deretan-Pertanyaan-Seputar-Call-Center-PLN-123 Call Center PLN

Ada beberapa pertanyaan yang biasanya orang-orang tanyakan terkait call center yang perusahaan BUMN satu ini miliki. Berikut ini pertanyaan serta jawabannya.

1. Apakah Call Center PLN Bebas Pulsa?

Untuk yang satu ini tergantung ya. Jika yang kamu hubungi adalah nomor 123, tentu saja akan ada pulsa yang menjadi biayanya. Arti lainnya, nomor tersebut tidak bisa orang-orang hubungi secara gratis.

Namun, jika orang-orang ingin menghungi PLN untun bertanya, melapor, atau urusan lainnya dengan menggunakan WhatsApp, tentu saja tidak akan ada biaya yang wajib orang tadi bayar. Artinya, cara ini gratis 100%.

Begitu juga jika yang dihubungi adalah call center PLN yang email, Twitter, atau sosial media apapun. Tidak akan ada biaya, baik yang berbentuk pulsa atau apapun itu yang wajib kamu bayarkan. Mungkin hanya kuota internet saja yang perlu ada.

2. Apakah Call Center PLN 24 Jam?

Bagi yang bertanya mengenai jam kerja yang petugas call center miliki, jawabannya adalah 24 jam penuh ya. Jadi, kalau ada pertanyaan atau apapun yang mendesak, silahkan langsung hubungi saja call center PLN.

Tidak peduli jika itu adalah jam 12 malam atau subuh sekalipun. Call center akan siap sedia menerima telepon dan memberikan feedback atau solusi bagi orang yang memang sedang membutuhkan.

Intinya, kapanpun kita butuh menelpon PLN karena memiliki sederet pertanyaan atau kebutuhan yang mendesak, silahkan langsung hubungi saja ya. Tidak perlu merasa ragu tidak mendapat respon atau feedback.

Fakta Lain Mengenai Call Center

Ada fakta lain yang mungkin tidak atau belum kamu tahu tentang call center. Berikut fakta-fakta yang kami maksud.

1. Mungkin Melakukan Promosi

Mungkin orang-orang akan mendapati seorang call center melakukan yang namanya promosi. Tidak terkecuali untuk call center yang PLN miliki. Namun, promosinya mungkin tidak terang-terangan.

Jadi, call center juga memiliki peran sebagai telemarketing. Misal, kamu memiliki pertanyaan serta keluahan tentang meteran listrik di rumahmu. Biasanya, petugas call center akan menjelaskan tentang suatu produk.

Seperti menyarankan untuk mengganti meteran biasa ke meteran yang pulsa dan lain sebagainya. Benar-benar seperti sedang melakukan promosi bukan?

2. Mengambil Tugas CS

Ada kalanya seorang call center juga mengambil tugas serang CS. Salah satunya adalah menerima keluhan dari customer.

Tidak jarang customer melaporkan keluhan pada call center. Padahal, yang paling tepat adalah kepada CS atau customer service.

Namun, tidak jarang seorang call center juga menerima keluhan yang dirasakan oleh customer yang menghubunginya. Meskipun biasanya mereka juga tidak keberatan karena sudah biasa.