25 Januari Memperingati Hari Apa, Ada Peringatan Ini Lho!

25 Januari Memperingati Hari Apa – Sama seperti tanggal tanggal 25 dibulan lainnya. Yang memiliki peringatan atau berita serta peristiwa sejarah yang menarik untuk kamu ketahui secara lengkap.

Sebab dikalender umum yang kamu temukan dirumah tidak akan menampilkan hari peringatan ditanggal ini. Walaupun kalender dinding yang kamu miliki dicetak diindonesia tidak akan menampilkan sejarah yang terjadi.

Jadi bagi kamu yang menyukai sejarahan kamu datang ditempat yang tepat. Sebab kami akan memberikan informasi sejarah tersebut secara lengkap. Tanpa berlama lama lagi yuk simak penjelasannya Ayovaksindinkeskdi.id dibawah ini.

25 Januari Memperingati Hari Gizi & Makanan [Indonesia]

25 Januari Memperingati Hari Gizi & Makanan [Indonesia]

Jadi sekarang kamu sudah tahu ya jika dihadapkan dengan pertanyaan 25 Januari Memperingati Hari Apa. Seperti pada judulnya kali ini kita akan membahas sebuah perayaan yang ada diindonesia.

Hari Gizi Dan Makanan adalah sebuah peringatan atau juga sebuah perayaan bagi masyarakat indonesia. Yang dimana dalam hal ini merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi pada makanan.

Namun walaupun hari ini merupakan sebuah perayaan tahunan, tetapi pemerintah tidak menjadikannya sebagai libur nasional. Tetapi kamu punya hak loh guys untuk merayakan tanggal 25 januari sebagai perayaan hari gizi dan makanan.

Sejarah Hari Gizi Dan Makanan ini dimulai sejak tahun 1950an. Yang dimana pada saat itu menteri kesehatan yang menjabat adalah Dr. J Leimena atau bapak gizi indonesia. Mengangkat Prof. Poorwo Soedarmo sebagai Kepala LMR.

Adapun alasan mengapa hari ini dibentuk adalah sebagai bentuk memperngati mulainya pengkaderan tenaga gizi indonesia. Dengan berdirinya sekolah juru penerangan makanan oleh LMR pada tanggal 25 januari 1951.

LMR sendiri merupakan singkatan dari Lembaga makanan rakyat yang pada saat itu juga dikenal sebagai Instituut Voor Volksvoeding (IVV). Yang merupakan lembaga dari penelitian kesehatan.

Hari Gizi Nasional Atau HGN sendiri untuk pertama kali diadakan pada pertengahan tahun 1960an. Kemudian dilanjutkan oleh Direktorat Gizi Masyarakat sejak tahun 1970an hingga sekarang.

Dengan adanya 25 Januari Memperingati Hari Apa ini diharapkan dapat menjaga kepedulian masyarakat indonesia tentang gizi pada makanan.

25 Januari Memperingati Hari Tu Bishvat [Israel]

25 Januari Memperingati Hari Tu Bishvat [Israel]

Tu Bishvat merupkan hari libur yahudi pada bulan syebat. Yang biasanya di lakukan akhir januari atau awal febuari. Dimana dalam hal ini yang menandainya adalah tahun baru pohon.

Peringatan Hari Tu Bishyat adalah salah satu dari 4 tahun baru yang di sebutkan di mishnah. Hari ini juga dirayakan dengan menanam pohon dan makan buah-buah dan kacang-kacangan kering.

Peringatan ini dirayakan oleh orang yahudi pada tanggal 25 Januari pada setiap tahunnya. Dan juga tidak menutup kemungkinan terdapat festival rakyat yang di selenggarakan.

25 Januari Memperingati Hari Ke 2 Sementivae

Hari Ke 2 Sementivae

25 Januari Memperingati Hari Apa? kali ini kita akan membahas peringatan yang terjadi pada peradaban romawi kuno. Kekaisaran romawi memiliki hari peringatan yang di mana ditujuhkan menghor,ati ceres dan terra.

Ceres adalah dalam agama romawi kuno sebagai Dewi Pertanian Serealia. kesuburan dan hubungan keibuan. Ia sebenernya merupakan dewi utama bagi plebeian atau aventine triad roma.

Seres adalah satu-satunya dewi pertanian yang diikut sertakan ke dalam di consentes-padanan romawi. Untuk 12 dewa olimpus dalam mitologi yunani dari sekian banyaknya dewa dewi pertanian romawi.

Terra atau Gaia adalah dewi perwujudan dari bumi dalam mitologi yunani. Gaia juga sebagai protogenoi pertama yang muncul di alam semesta setelah khaos. Dan juga di kenal sebagai ibu dari semua.

Yang di mana melalui hubungannya dengan uranus, gaya melahirkan para titan, cyclop, dan hekatonkhires. Simbol yang dimiliki oleh gaia adalah bumi dan tanah.

25 Januari Memperingati Hari Apa? – Berikut Sejarahnya!

25 Januari Memperingati Hari Apa

Selain peringatan dan perayaan yang di adakan setiap tahunnya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sejarah dunia tentang 25 Januari Memperingati Hari Apa. Yang tentu saja menarik kamu ketahui sebagai berikut!

25 Januari Memperingati Hari Kemenangan Memperontak Abbasiyah

Pada tanggal 25 januari pemberontak abbasiyah berhasil mengalahkan kekhalifaan umyyah mengakibatkan jatuhnya dinasti tersebut. Yang di mana peristiwa tersebut terjadi di dalam pertempuran zab.

Perlu kamu ketahui pertempuran zab terjadi di pinggiran sungai zab di daerah iraq pada 25 januari 750. Dan menandai kebangkitan kekhalifan abbasyiah yang bertahan sampai abad ke 13.

25 Januari 1533 Sejarah Raja Henry VIII

Pada tanggal 25 januari 1533 ternyata sang raja henry VIII dari inggris secara diam-diam menikahi istri ke dua nya. Yaitu bernama Anne Boleyn yang secara otomatis mengangkat dia menjadi sang permaisuri inggris.

25 Januari 1787 Pemberontakan Shays

Peristiwa yang satu ini merupankan konfromtasi pemberontakan terbesar yang ada di luar gudang senjata. Yang di miliki oleh springfield armory, kejadian tersebut mencatat empat pemberontak tewas dan dua puluh lainnya luka-luka.

25 Januari 1890 Sejarah Keliling Dunia

Sejarah keliling dunia ternyata ada pada tanggal ini yang terjadi pada tanggal 25 januari 1890. Seorang bernama Nellie Bly telah berhasil menyelesaikan perjalan keliling dunia nya dalam waktu 72 hari.

25 Januari 1942 Thailand

Pada massa perang dunia ke 2 tepatnya tanggal 25 januari 1942. Thailand telah menyatakan perang terhadap Amerika Serikat dan Britania Raya. Yang diikuti dengan kesiapan pada militernya.

25 Januari Memperingati Hari Sejarah Kudeta

Peristiwa kudeta yang pernah menjadi sorotan dunia terjadi pada wilayah Uganda. Yang dimana Idi Amin merupakan sosok pemimpin pada kejadi kudeta tersebut yang berhasil menjatuhkan Milton Obote.

Dalam kejadian tersebut Idi Amin berhasil menjatuhkan Milton Obote dan menjadikannya Presiden Uganda. Idi Amin sendiri merupakan seorang perwira militer dengan sebutan “penjagal uganda”.

25 Januari 1995 Insiden Rocket Norwegia

Pada tanggal 25 Januari 1995, Rusia hampir meluncurkan sebuah serangan nuklir. Setelah rocket Black Brant XII yakni Rocket peneliti milik Norwegia dikira merupakan sabuah rudal Trident AS.

Pada peristiwa tersebut sempat heboh karena stasiun radar peringatan awal di Olenegorsk mengira itu adalah sebuah rudal.

25 Januari 1999 Gempa Bumi Kolombia

Gempa Bumi berkekuatan 6,0 Skala Richter mengguncang wilayah barat Kolombia. Gempa tersebut menghancurkan beberapa bangunan yang ada disana. Dan juga tercatat telah memakan korban jiwa setidaknya 1.000 jiwa.

25 Januari 2004 Sejarah Luar Angkasa

Opportunity atau MER-B adalah sebuah bisi eksplorasi Mars NASA dengan robot penjelajah. Sejarah mencatat MER-B berhasil mendaray di Merdiani Planum pada tanggal 25 Januari 2004.

25 Januari 2010 Kecelakaan Pesawat

Eithiopian Airline Penerbangan 409 adalah sebuah [enerbangan berjadwal milik Eithipian Airlines jurusan Beirut-Addis Ababa. Pesawat tersebut mengalami kecelakaan diperairan Laut Mediterania.

Pada peristiwa tersebut merupakan penerbangan yang berlangsung pada tanggal 25 januari 2010 03:10 waktu setempat. Dan penyebab kecelakaan tersebut disebutkan karena cuaca buruk.

Ada sekitar 90 orang yang ada didalamnya yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Termasuk penumpang dan juga awak kapal.

Semoga penjelasan dari kami tentang 25 Januari Memperingati Hari Apa bermanfaat untuk kalian semua.

Baca Juga :