Cara Memperkecil Ukuran File PDF di HP & Laptop Menjadi 1 MB

Jika kamu memang ingin tahu bagaimana cara memperkecil ukuran file PDF baik dengan aplikasi atau tanpa aplikasi, maka kami akan sampaikan ke kamu pembahasannya. Pembahasan ayovaksindinkeskdi.id akan sampaikan ke kamu pembahasan yang sangat lengkapnya.

Di era yang sekarang ini, kamu akan bisa menggunakan segala macam alat-alat yang ada untuk bisa memudahkan segala aktivitas. Hal ini juga disebabkan oleh kemajuan teknologi yang banyak menciptakan alat-alat keren dan menunjang semua hal. Seperti ketika kamu ingin melakukan pengecilan ukuran file PDF.

Memang ukuran PDF ini tidak akan bisa dilakukan di dalam aplikasinya secara langsung. Pasalnya di dalam aplikasinya ini tidak ada fitur yang akan bisa melakukan hal tersebut. Kamu nantinya akan membutuhkan alat-alat bantuan untuk mengecilkan ukuran PDF tersebut.

Maka dari itu, di bawah ini kami akan sampaikan ke kamu beberapa cara yang bisa dilakukannya. Kamu akan bisa langsung melakukan pengecilan ukuran dari file PDF yang ada di bawah ini. Maka dari itu, langsung saja simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Penjelasan Mengenai File PDF

cara-memperkecil-ukuran-file-pdf

Sebelum masuk ke pembahasan yang ada tentang cara memperkecil ukuran PDF, maka kami akan sampaikan ke kamu penjelasan mengenai penjelasan PDF. Mungkin saja masih ada yang belum mengetahui tentang file PDF ini. Maka dari itu, kami akan sampaikan ke kamu penjelasannya di bawah ini.

Mungkin kamu memang sudah terbiasa menggunakan file PDF. Entah itu untuk keperluan sekolah atau keperluan kantor kamu akan menggunakan PDF. Namun, kamu masih belum mengetahui tentang PDF ini. Supaya kamu bisa menggunakan file PDF lebih mudah lagi, maka kami akan sampaikan ke kamu pengertiannya.

PDF merupakan singkatan yang dimiliki untuk Portable Document Format. Dokumen yang satu ini memang akan memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai macam hal. Bisa digunakan untuk menuliskan berkas-berkas penting, berisikan vektor, dan hal lainnya.

Di dalam aplikasi yang satu ini, nantinya kamu akan bisa melakukan banyak halnya. Tidak hanya menciptakan dokumen saja, tetapi dengan PDF, kamu akan bisa melakukan pengeditan. Untuk melakukan pengeditannya sangat mudah sekali. Tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan pengeditannya ini.

Kamu bisa menciptakan file dalam bentuk tulisan-tulisan yang isinya huruf, angka, dan juga vektor. Semua bentuk file kamu akan bisa buat dengan PDF ini. Banyak orang yang menggunakan file PDF ini, karena memang sudah terbukti mudah dan juga cepat untuk semua prosesnya.

Namun, terkadang kalau kamu membuat dokumen menggunakan PDF, ukurannya akan lebih besar dari perkiraan. Sedangkan beberapa tempat untuk pengiriman file ini membatasi ukurannya. Tetapi, kamu jangan khawatir kamu akan bisa melakukan pengecilan file PDF dengan mudah.

Walaupun memang tidak ada fitur dari dalam aplikasinya, maka kamu akan bisa langsung saja melakukannya dengan alat bantuan. Maka dari itu, langsung saja kamu lihat pembahasan lengkapnya. Di bawah ini ada pembahasan yang sangat lengkap untuk cara mengecilkan ukuran dari file PDF.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Di HP Dengan Aplikasi Gratis

Sudah disampaikan di atas, kalau kamu ingin melakukan pengecilan ukuran file PDF ini tidak bisa dilakukan dari aplikasinya langsung. Karena memang untuk melakukan pengecilannya ini belum ada fitur di dalam aplikasinya ini. Tetapi, kamu jangan khawatir untuk memperkecil ukurannya, bisa simak pembahasannya disini.

Kamu akan bisa melakukan perkecil ukuran file PDF dengan menggunakan aplikasi bantuan. Kamu akan bisa membuka file PDF yang ada ini hanya dengan menggunakan handphone saja. Kalau kamu menggunakan aplikasi PDF ini, nantinya kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi resmi.

Memang untuk menggunakan aplikasi yang bisa mengolah file ini, kita harus berhati-hati. Pasalnya kalau kamu ingin menggunakan aplikasi yang sembarangan nantinya akan berbahaya dengan file yang sedang kamu tangani. Bahkan akan berakibat fatal seperti file kamu hilang atau lainnya.

Oleh karena itu, kamu akan bisa simak pembahasan yang ada disini. Kami akan beritahu ke kamu cara memperkecil ukuran PDF dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang hanya bisa dilakukan di handphone. Kamu sudah penasaran kan dengan cara-cara yang akan bisa dilakukan ini?

iLovePDF – PDF Editor & Reader

cara-memperkecil-ukuran-file-pdf

Jika kamu ingin menggunakan cara-cara yang mudah, maka kamu bisa menggunakan aplikasi bernama iLovePDF – PDF Editor & Reader. Untuk menggunakkan aplikasi yang satu ini, maka nantinya kamu bisa langsung melakukan download melalui platform resmi.

Kamu nantinya akan bisa mendownload menggunakan platform Google Play Store. Untuk memperkecil ukuran PDF juga sangat mudah. Nantinya kamu akan bisa melakukan pengecilannya dengan cara-cara sederhana. Maka dari itu, kamu bisa langsung simak langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  1. Lakukan download aplikasi iLovePDF – PDF Editor & Reader di dalam Google Play Store.
  2. Kemudian, kamu bisa buka iLovePDF – PDF Editor & Reader yang sudah dilakukan download.
  3. Kamu bisa klik pilihan Compress PDF.
  4. Selanjutnya, kamu bisa lakukan unggah file PDF yang ingin kamu kecilkan ukurannya.
  5. Setelah itu, kamu bisa pilih kualitas file yang ingin dikompres.
  6. Klik Compress.
  7. Tunggu prosesnya selesai dan file sudah kecil ukurannya.

PDF Compressor

cara-memperkecil-ukuran-file-pdf

Jika kamu memang ingin menggunakan aplikasi yang hanya bisa digunakan untuk mengompres ukuran PDF saja dan tidak bisa dilakukan untuk mengeditnya. Tetapi memang aplikasi yang satu ini akan bisa dilakukan download dengan sangat mudah. Kamu tidak akan bisa melakukan proses download yang repot.

Untuk menggunakan aplikasi satu ini, nantinya kamu juga akan bisa melakukan pengompresan dengan mudah tanpa iklan. Kamu tidak akan kesusahan jadinya kalau ingin menggunakan pengecilan file PDF tersebut. Jika kamu ingin mencoba menggunakan aplikasinya maka kamu bisa langsung saja download aplikasinya.

Bisa download aplikasinya dengan menggunakan platform resmi yang aman dan juga gratis. Berikut ini, cara-cara yang akan bisa dilakukan untuk memperkecil ukuran PDF yang ada di bawah ini.

  1. Download aplikasi PDF Compressor di dalam Google Play Store secara gratis.
  2. Kemudian, kamu bisa buka PDF Compressor yang sudah dilakukan download.
  3. Kamu bisa klik pilihan Compress PDF.
  4. Selanjutnya, kamu bisa lakukan unggah file PDF yang ingin kamu kecilkan ukurannya.
  5. Setelah itu, kamu bisa pilih kualitas file yang ingin dikompres.
  6. Klik Compress.
  7. Tunggu prosesnya selesai dan file PDF yang kamu miliki sudah kecil ukurannya.
  8. Selesai.

PDF Tools

PDF-Tools

Aplikasi selanjutnya yang akan bisa kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran PDF ini adalah PDF Tools. Aplikasi PDF Tools ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Selain itu, aplikasi yang satu ini nantinya akan bisa kamu gunakan dengan cara yang sangat sederhana. Tidak perlu kesusahan dalam penggunaannya juga.

Memang sih, aplikasi PDF Tools ini akan memberikan ke kamu banyak fiturnya. Tetapi, kamu tidak perlu melakukan pembayaran dalam penggunaan aplikasinya ini. Maka dari itu langsung saja cara-cara yang akan bisa dilakukannya di bawah ini.

  1. Download aplikasi PDF Tools di dalam Google Play Store secara gratis.
  2. Kemudian, kamu bisa buka PDF Tools yang sudah dilakukan download.
  3. Kamu bisa klik pilihan Compress PDF.
  4. Selanjutnya, kamu bisa pilih Select File.
  5. Lalu, Upload file PDF yang ingin kamu kecilkan ukurannya.
  6. Setelah itu, kamu bisa pilih kualitas file yang ingin dikompres.
  7. Klik Compress.
  8. Tunggu prosesnya selesai dan file PDF yang kamu miliki sudah kecil ukurannya.
  9. Selesai.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memperkecil ukuran file PDF dengan menggunakan aplikasi di handphone ini? Kamu bisa memilih ingin menggunakan aplikasi yang mana supaya bisa mendapatkan langkah yang terbaik menurut kamu.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Di Laptop Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, maka kamu akan bisa memperkecil ukuran file PDF di laptop tanpa perlu aplikasi. Pasalnya kamu akan bisa melakukan semua halnya ini dengan sangat-sangat mudah. Kamu tidak perlu melakukan download-download aplikasi terlebih dahulu.

Jadi, ketika kamu ingin menggunakan alat yang bisa membantu kamu untuk mengecilkan ukuran dari file PDF ini tetapi memori kamu penuh, maka kamu bisa langsung saja menggunakan cara yang kali ini. Jadi, kamu bisa langsung saja menggunakan beberapa cara memperkecil ukuran PDF yang ada di bawah ini.

Menggunakan Situs SodaPDF

Menggunakan-Situs-SodaPDF

Untuk situs yang pertama ini, nantinya kamu akan bisa menggunakan situs dengan nama SodaPDF. Di dalam situsnya ini, nanti kamu akan bisa mendapatkan beberapa hal yang memudahkan. Namun memang cara yang kan bisa dilakukannya sedikit lebih panjang dari menggunakan aplikasinya.

Oleh karena itu, kamu bisa langsung saja menyimak cara memperkecil ukuran dari file PDF dengan menggunakan situs SodaPDF ini dengan mudah. Maka dari itu, langsung saja simak langkah-langkah yang bisa dilakukannya.

  1. Akses Browser yang kamu gunakan di perangkat.
  2. Setelah itu, kamu buka situs sodapdf.com di dalam browser yang kamu gunakan.
  3. Setelah terbuka, nanti kamu akan diberikan tampilan utama dari situsnya, lalu kamu bisa klik kompres PDF.
  4. Kalau sudah, kamu bisa klik Choose File untuk melakukan upload yang ingin dilakukan pengecilan ukuran. Bisa ambil file dari penyimpanan online yang kamu miliki.
  5. Selanjutnya, kamu bisa klik kualitas file yang kamu inginkan. Untuk kualitasnya kamu bisa pilih antara High Quality, Good Quality, dan terakhir Low Quality.
  6. Kalau sudah kamu bisa klik Kompres PDF.
  7. Sudah, nanti file akan tersimpan secara otomatis.

Memperkecil Ukuran PDF Menggunakan Situs iLove PDF

Memperkecil-Ukuran-PDF-Menggunakan-Situs-iLove-PDF

Selain menggunakan situs yang di atas, kamu juga akan bisa menggunakan situs yang satu ini. Kamu akan bisa menggunakan situs bernama iLove PDF ini. Memang ada yang versi aplikasinya, tetapi kalau kamu ingin menggunakan versi dari situsnya, kamu juga bisa melakukannya.

Untuk melakukan perkecil file PDF, kamu bisa langsung saja menyimak cara-cara yang ada di bawah ini. Pasalnya cara yang akan bisa dilakukan benar-benar memudahkan kamu. Berikut ini, kami akan sampaikan ke kamu cara memperkecil ukuran file PDF menggunakan situs iLove PDF.

  1. Akses Browser yang kamu gunakan di perangkat.
  2. Setelah itu, kamu buka situs ilovepdf.com di dalam browser yang kamu gunakan.
  3. Setelah terbuka, nanti kamu akan diberikan tampilan utama dari situsnya, lalu kamu bisa klik Compres PDF.
  4. Kalau sudah, kamu bisa klik Choose File untuk melakukan upload yang ingin dilakukan pengecilan ukuran. Bisa ambil file dari penyimpanan online yang kamu miliki.
  5. Selanjutnya, kamu bisa klik kualitas file yang kamu inginkan. Ada tiga macam pilihan yang bisa dipilih, yaitu kualitas rendah, sedang dan tinggi.
  6. Kalau sudah kamu bisa klik Compres PDF.
  7. Sudah, file akan tersimpan secara otomatis di perangkat.

Simak Artikel Lainnya :

Originally posted 2023-01-20 22:14:05.