Arti Kata Combi Adalah, Jangan Sembarangan Diucap!

Ayovaksindinkeskdi.id – Apa arti kata combi? Bagi kamu yang belum atau telah mengetahui arti combi, diingatkan untuk tak sembarangan mengucapkannya. Mengapa? Simak ulasannya di bawah ini.

Kata combi kini tengah ramai diperbincangkan dan viral di TikTok. Munculnya kata ini bermula dari lagu berjudul Sayunk I Love You.

Penyanyi lagu tersebut memiliki nama yang mirip dengan bahasa Bugis, yakni Chombi. Chombi adalah penyanyi yang berasal dari Malaysia.

Kata combi ini pun menjadi viral dan heboh diperbincangkan warganet. Pasalnya, arti kata combi memiliki makna dengan konotasi negatif dalam bahasa daerah.

https://www.ayovaksindinkeskdi.id/arti-kata-combi-/(opens in a new tab)

Ya saat ini banyak sekali istilah-istilah viral yang bermunculan di media sosial. Istilah tersebut pun berseliweran di postingan dan kolom komentar. Mulai dari singkatan dan kata dari bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, hingga bahasa daerah seperti kata combi.

Kamu perlu mengetahui arti dari istilah-istilah yang tengah viral. Hal itu bertujuan agar tidak bingung dan gagal paham dengan postingan dan komentar dari warganet.

Selain itu, agar kamu juga tak salah menggunakan bahasa gaul tersebut. Lantaran tak semua bahasa gaul atau istilah viral memiliki konotasi yang baik, seperti kata combi.

Lantas apa sebenarnya arti kata combi? Simak penjelasan yang diberikan oleh Ayovaksindinkeskdi.id di bawah ini.

Apa Arti Combi

Kata chombi memiliki kemiripan kata dengan bahasa Bugis, combi. Dalam bahasa Bugis, combi adalah kata yang tidak boleh sembarangan untuk diucap.

Pasalnya, kata combi ternyata memiliki arti yang kurang pantas atau  berkonotasi negatif. Warganet TikTok banyak menyebut kata combi, yang memiliki arti merujuk kepada salah satu bagian tubuh wanita.

Kata combi ini biasanya digunakan untuk mengatai atau mengumpat. Combi memiliki arti yang kurang sopan untuk diucapkan. Oleh karena itu, berhati-hatilah untuk menggunakannya di media sosial atau kehidupan sehari-hari.

Selain kata combi, ada beberapa bahasa gaul viral lainnya yang memiliki makna dengan konotasi negatif. Sehingga bahasa gaul di bawah ini tidak boleh sembarangan untuk diucapkan. Simak penjelasanya di bawah ini.

Bahasa Gaul Lain dengan Konotasi Negatif

Arti Kiw Kiw

Kiw kiw memiliki makna yang sama seperti cie cie, yakni biasa digunakan untuk menggoda seseorang atau bercandaan.

Arti kiw kiw ini adalah candaan atau godaan yang jika dilontarkan kepada orang asing atau orang tak dikenal, maka seperti ucapan cat calling atau pelecehan. Oleh karena itu, harus hati-hati agar tidak mengucapkannya kepada orang asing.

Arti Sasimo

Kata sasimo viral berasal dari kode angka 2421m4 yang berarti Sasima. Angka 2 berati hutuf s, angka 1 yakni huruf I dan angka 4 adalah huruf a.

Arti dari 2421m4 adalah sana-sini mau. Dan sasimo memiliki makna yang sama, yang merupakan singkatan dari istilah Sana Sini Mao yang artinya murahan.

Istilah ini merujuk kepada orang yang berhubungan dengan siapa pun, tanpa melihat apa pun alasannya. Contohnya mau diajak jalan-jalan oleh siapa pun, tanpa memilih orang.

Sana-sini mau merujuk kepada seseorang yang memiliki sikap dan tingkah laku menyimpang. Seseirang ingin berhubungan dengan siapa saja, baik kepada wanita atau pria.

Arti Prot Prot

Kata prot prot adalah sebuah plesetan dari crot crot. Arti crot crot sendiri merupakan istilah untuk semburan air atau sperma ketika ejakulasi.

Kata ini biasanya menjadi isyarat seseorang kepada pasangannya untuk melakukan hubungan badan.

Arti Sagapung

Kata sagapung ternyata merupakan singkatan dari kata ‘Sang3 Nggak Tertampung’.

Kata ini untuk mengungkapkan perasaan nafsu seseorang yang tengah memuncak.

Kata lain yang mudah dipahami yakni, keinginan seseorang untuk berhubungan atau kegiatan seksual.

Kata tersebut masih dianggap tabu di kalangan masyarakat terutama orang tua. Oleh karena itu, istilah sagapung ini tak boleh sembarangan diucapkan di publik.

Kata sagapung populer di media sosial dan kerap digunakan sebagai bahan candaan. Contoh dari pengunaan kata sagapung yakni:

‘Ih liat mukanya udah kayak lagi sagapung’

‘Lo sagapung ya? Dih lari lari ada orang sagapung’

Demikian penjelasan mengenai arti combi dan beberapa bahasa gaul lainnya yang memiliki makna negatif. Semoga membantu ya.

Baca Juga: