26 Januari Memperingati Hari Apa di Indonesia Tahun 2023

26 Januari Memperingati Hari Apa – Simak beberapa peringatan yang akan Ayovaksindinkeskdi.id sampaikan dibawah ini. Mungkin beberapa dari kamu belum mengetahui bahwa ternyata peringatan yang satu ini dirayakan disetiap tahunnya.

Ya walaupun memang ini bukan merupakan hari besar diseluruh dunia, namun beberapa negara mengikuti perayaan ini. Terutama bagi kamu pasangan muda yang masih bucin-bucinnya.

Penasaran kan dengan berita peringatannya? Kalau begitu untuk mempersingkat waktu. Yuk simak secara lengkap beberapa peringatan dan sejarah lainnya yang kami rangkum menjadi satu pada pertemuan kita kali ini.

26 Januari Memperingati Hari Pasangan Nasional [Amerika Serikat & Inggris]

26 Januari Memperingati Hari Pasangan Nasional [Amerika Serikat & Inggris]

Selain Hari Valentine, ternyata ada juga loh yang masuk dalam kategori romantis, yang tentunya tidak boleh kamu lewati. Yang dimana pada tanggal 26 Januari memperingati hari pasangan nasional.

Ini juga sekaligus menjawab pertanyaan yang sering kalian ajukan tentang 26 Januari Memperingati Hari Apa. Beberapa negara telah menetapkan hari ini menjadi hari raya dan sebagian menetapkan sebagai hari libur.

Hari Pasangan Nasional atau National Spouses Day merupakan hari peringatan yang ditujukan bagi para pasangan. Saat ini berlaku pada negara amerika serikat dan juga negara inggris.

Yang dimana perayaan ini ditujukan bagi mereka yang memiliki pasangan untuk menghibur dan juga memanjakan satu sama lain. Banyak dari mereka yang menjadikan hari libur nasional ini menjadi ajang holiday.

Meluangkan waktu dijam dan hari sibuk merupakan misi dari hari ini dibentuk. Dalam upaya meningkatkan rasa kasih sayang terhadap pasangan satu sama lainnya seperti pada valentine day.

Sejarah dari peringatan Hari Pasangan Nasional ini dimulai dari penetapan hari pasangan militer yang dibuat 1984 lalu. Itulah yang menjadi landasan hari pasangan nasional diberlakukan.

Sampai saat ini kamu milenial masih aktif merayakan hari ini terutama pada amerika serikat dan inggris. Sebab disana kamu akan merasakan hari libur nasional, dan ternyata beberapa negara lain mengikutinya loh guys!

Jadi bagi kamu yang sudah memiliki pasangan atau sudah menikah kamu juga bisa loh mengikuti perayaan ini. Walaupun diindonesia bukan merupakan hari libur, kamu masih bisa merayakannya diwaktu senggang.

26 Januari Memperingati Hari Australia [Australia Day]

26 Januari Memperingati Hari Australia [Australia Day]

Hari Australia resmi dirayakan pada tanggal 26 Januari disetiap tahunnya. Yang dimana rakyat australia merayakan ini untuk mengenang kedatangan kapal kapal inggris. Pada saat itu mereka membuat pemukiman eropa pertama diaustralia.

Semua negara dari bagian australia ikut serta merayakan hari ini, sebab tanggal 26 Januari diberlakukan sebagai hari libur nasional. Hari ini juga berfungsi sebagai hari persatuan nasional dan acara sipil tahunan terbesar pada negara ini.

Namun ada sebagian masyarakat lama australia yang menyebtukan hari ini merupakan hari berkabung. Atau biasa juga disebutkan sebagai hari invasi sebagai protes kedatangan bangsa inggris kenegaranya.

Walaupun demikian sampai saat ini perayaan yang sudah menjadi hari libur nasional masih tetap dirayakan. Dan ada beberapa acara atau festival rakyat yang membantu memeriahkan perayaan yang satu ini.

Jadi jika kamu berwisata keaustralia pada tanggal 26 januari, kamu akan merasakan keramaian negara australia. Dan sekarang kamu jadi makin tahu yang 26 Januari Memperingati Hari Apa.

26 Januari Memperingati Hari Republic India

26 Januari Memperingati Hari Republic India

Selain dari kedua peringatan besar yang sudah kami sebutkan tadi, ternyata maish ada loh peringatan yang lainnya. Tentu akan menambah wawasan kamu seputar 26 Januari Memperingati Hari Apa.

Hari Republik India Atau Indian Republic Day yang jatuh pada tanggal yang sama yakni 26 Januari. Yang dimana peringatan ini dirayakan oleh negara india pada tanggal 26 januari disetiap tahunnya.

Peringatan ini juga sekaligus untuk memberikan rasa hormat kepada angkatan bersenjata negaranya. Dan diikuti parade parade besar lainnya yang ikut serta dalam hari raya ini.

Sejarah terbentuknya Hari ini merupakan sejarah penting yang dimana itu merupakan konstitusi india diselesaikan. Tanpa ada konstitusi ini mungkin india tidak akan pernah ada seperti negaranya yang sekarang.

Sebab untuk menjadi negara yang makmur tentu saja bangsa india melewati beberapa peristiwa penting didalamnya. Semua itu dimulai dari tahun 1947 setelah india mencapai kebebasan penuh terhadap bangsa britania raya.

26 Januari Memperingati Hari Apa, Berikut Ini Sejarah Yang Terjadi!

Sejarah dunia 26 Januari

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, kamu juga wajib tahu ternyata ada sejarah besar lainnya mengenai 26 Januari Memperingati Hari Apa. Yang akan menarik untuk kamu ketahui loh guys, seperti apa sejarahnya? yuk simak bersama dibawah ini.

26 Januari 2020 Sejarah Mega Bintang Basket

Tepat pada tanggal 26 Januari 2020 lalu, Mega bintang basket Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan. Yang dimana ia mengalami kecelakan helikopter diCalabasas sekitar 48 Kilometer dar los angeles.

26 Januari 2016 Ford Diindonesia

Sejarah pada tanggal 26 januari juga ada diindonesia, yang dimana merupakan sejarah dunia otomotf. Perusahaan Ford Motor Company secara resmi menghentikan kegiatan usahanya diindonesia.

26 Januari 2015 Kecelakaan Pesawat

Sebuah kecelakaan pesawat terjadi dikawasan pangkalan udara Los Llanos di Albacete, spanyol. Pada peristiwa kecelakaan tersebut dilaporkan telah menewaskan 11 orang dan juga melukai setidaknya 21 orang lainnya.

26 Januari 2015 Badai Salju

Diwaktu yang bersamaan juga terdapat peristiwa yang tidak kalah menegangkan. Yang dimana terjadi sebuah badai salju yang menghantam sebagian besar wilayah amerika serikat pada bagian timur laut.

26 Januari 2009 Kerusuhan Di Antananarivo

Sebuah kerusahan pecah didaerah Antananarivo, Madagaskar. Kejadian itu memicu ksrisi politik yang akhirnya mengganti presiden Marc Ravalomanan. Dan dengan begitu ia digantikan dengan Andry Rajoelina.

26 Januari 2009 Terjadi Gerhana Matahari

Foneman alam langka pernah terjadi pada tanggal 26 januari 2009, fonemena ini juga dirasakan sebagian penduduk diindonesia. Gerhana matahari cincin terjadi dengan melewati samudera atlantika.

Lalu bergerak kebagian selatan afrika, samudera hindia, kepualuan cocos. Lalu jawa, kalimantan, sulawesi dan berakhir sebelum mindanao filipina.

26 Januari 2001 Gempa Bumi Gujarat

Gujarat merupakan negara bagian india dan paling terindustrialisasi setelah Maharashtra dan terletak dibagian barat india. Pada tanggal 26 januari 2001 lalu negara ini mengalam bencana alam yang cukup dahsyat.

Yakni gempa bumi, gempa dahsyat tersebut mengakibatkan setidaknya ada lebih dari 20.000 orang meningal dunia.

26 Januari 1992 Boris Yeltsin

Boris Yeltsin merupakan presiden rusia pertama yang mendapatkan masa jabatan dari 10 juli 1991 sampai 31 desember 1999. Pada tanggal 26 januari 1992 ia mengumumkan bahwa rusia akan berhenti menggunakan senjata nuklir.

Yang dimana itu ditujukan kepada serangan serangan yang menyasar pada kota kota di amerika serikat. Dengan pengumuman ini dapat dipastikan menjadi hari pertama tanpa senjata nuklir.

26 Januari 1958 Kecelakaan Kapal Ferry Jepang

Bukan hanya pesawat terbang saja yang ada sejarah kecelakaan. Namun kapal laut atau ferry juga tidak luput dari sejarah kali ini. Kejadian itu dialami oleh kapal ferry jepang bernama Nankai Maru.

Pada tanggal 26 januari 1958 kapal tersebut terbalik dilepas pantai selatan pulau awaji, jepang. Pada kejadian tersebut setidaknya telah memakan korban jiwa sebanyak 167 orang.

Demikian penjelasan dari kami tentang 26 Januari Memperingati Hari Apa saja, kami sangat berharap pembahasan ini bermanfaat buat kita semua.

Baca Juga :