28 November Memperingati Hari Apa? Lihat Disini Jawabannya

Kalau kita lihat dan perhatikan setiap tanggal pasti ada saja hal yang diperingati ya. Maka dari itu kita memang perlu update mengenai berbagai berita dan juga hari peringatan setiap harinya ya. Seperti hari ini pastinya ada yang bertanya-tanya kalau tanggal 28 November memperingati hari apa?

Nah kami akan memberikan informasi mengenai peringatan pada tanggal 28 November ini ya. Banyak orang yang belum tahu kalau tanggal 28 bulan ini diperingati sebagai Hari Dongeng Nasional dan juga hari Menanam Pohon Indonesia ya.

Informasi terkait dengan hari peringatan pada tanggal 28 November ini. Bisa kamu simak penjelasannya pada artikel ayovaksindinkeskdi.id ini ya. Langsung saja kamu simak beberapa informasinya dibawah sini ya. Agar kamu tidak ketinggalan zaman dan juga updatenya setiap hari.

Ternyata Tanggal 28 November Diperingati Sebagai Hari Dongeng Nasional

28-november-memperingati-hari-apa

Banyak hari peringatan yang bisa kita temukan pada tanggalan ya. Tetapi tidak semua hari-hari yang memiliki moment bersejarah itu berada pada kalender. Kamu perlu mengetahui beragam peringatannya dengan melihat internet terlebih dahulu ya.

Mungkin belum banyak dari kamu yang mengetahui kalau tanggal 28 November menjadi salah satu hari yang diperingatkan sebagai Hari Dongeng Nasional. Kalau pada tahun 2022 peringatan ini jatuh pada hari senin, dan itu bertepatan pada hari ini ya.

Tanggal 28 november diperingati sebagai hari dongeng nasional sejak tahun 2015 silam. Apakah kamu tahu mengapa tanggal itu ditetapkan sebagai hari dongeng nasional? Yap hari dongeng jatuh pada tanggal 28 November 2015 karena merupakan salah satu tanggal lahir pendongeng legend Indonesia.

Suryadi atau yang biasa dikenal dengan sebutan Pak Raden ini memiliki kecintaan yang sangat besar terhadap anak-anak. Sehingga sampai akhir hayatnya ia tetap berkontribusi di dalam hiburan anak-anak ya. Khususnya cerita dongeng yang banyak diciptakannya.

Tidak hanya cerita bahkan Pak Raden ini juga sering menciptakan lagu ya. Banyak orang yang terinspirasi untuk mengikuti jejak Pak Raden gitu. Nah karena dedikasih yang sangat besar terhadap dongeng inilah, makanya memberikan inspirasi untuk menciptakan hari dongeng nasional.

Pentingnya hari ini agar semua masyarakat Indonesia menyadari kalau dongeng memiliki peranan yang sangat tinggi. Dan pastinya dongeng akan sangat bermanfaat untuk menjadikan kehidupan masyarakat lebih baik lagi. Dengan adanya momentum ini diharapkan seluruh warga Indonesia memperhatikan dongeng yang ada.

Tepat Hari Ini Diperingati Sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia

28-november-memperingati-hari-apa

Nah selain memperingati hari dongeng nasional, ternyata tanggal 28 November ini merupakan salah satu hari peringatan Menanam Pohon Indonesia ya. Sejak tanggal 28 November hari ini diperingati sebagai hari Menanam Pohon Indonesia. Hari ini ditetapkan oleh Presiden Indonesia yang ke-6 ya.

Pada tanggal 1 Oktober 2008 Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan hari ini sebagai hari penanaman indonesia. Beliau membuat keputusan ini melalui Keputusan Presiden Nomor 24 tahun 2008 ya. Yang mana itu berisikan tentang penanaman pohon Indonesia.

Tentunya disetiap keputusan akan ada tujuannya tersendiri. Salah satu tujuan ditetapkannya hari ini adalah memasyarakatkan gerakan penanaman pohon. Masyarakat harus menyadari bahwa pemeliharaan pohon akan sangat berguna untuk bisa kamu gunakan ya.

Peringatan hari ini melatar belakangi gerakan penanaman pohon serentak Indonesia pada tanggal 28 November 2007. Kegiatan ini juga pastinya menjadi awal aksi penanaman pohon serentak para Desember 2007 sebagai Bulan Menanam Nasional ya.

Hal ini bisa menjadi salah satu pencegahan kerusakan alam dan juga semua masyarakat menjaga lingkungan tempat hidupnya. Agar aksi ini bisa menjadi salah satu hal yang berguna dan mencegah banyak sekali hal yang berguna.

Berikut Ini Beberapa Rentetan Peristiwa yang Terjadi Pada Tanggal 28 November

28-november-memperingati-hari-apa

Banyak hal yang tercatat sebagai sejarah yang terjadi pada tanggal 28 November. Mungkin memang belum banyak yang mengetahui apa saja kejadian yang pernah terjadi pada tanggal 28 November di setiap tahunnya. Tidak setiap tahun juga ada kejadian yang bersejarahnya ya.

Tetapi setidaknya tepat pada tanggal 28 November banyak hal yang bisa kamu temukan dan ddapatkan di dalam sini. Para pembaca ayovaksindinkeskdi.id yang sudah penasaran dengan semua hal yang terjadi pada tanggal 28 November ini. Mungkin kamu bisa menyimak pembahasan yang ada disini ya.

  • Pada tahun 760 ada suatu kerajaan yang didirikan tepat pada tanggal 28 November. Adakah yang tahu kerajaan apa yang didirikan pada tanggal tersebut? Kerajaan Kanjuruhan yang berdiri pada tanggal 28 November tahun 760. Dan ini merupakan salah satu penetapan hari jadi kabupaten Malang.
  • Tepat pada tahun 2012 timnas Indonesia memenangkan pertandingan Piala Suzuki AFF 2012 pada kualifikasi grup B. Yang mana pertandingan ini berada di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Salah satu timnas Andik Vermansyah berhasil mencetak gol di gawang Singapore. Tepatnya pada menit ke 87 pertandingan ya.
  • Pada tanggal 28 November 1906 Prof. Dr. Mr. Hazairin dilahirkan. Beliau merupakan ahli hukum adat ya. Selain itu beliau juga merupakan Menteri Dalam Negeri Pada kabinet Ali Sastroamidjojo I.

Baca Juga Artikel Lain :

Originally posted 2022-11-28 13:07:13.