Kumpulan Ucapan Hari Ibu 22 Desember yang Menyentuh Hati

Ayovaksindinkeskdi.id – Berikut kumpulan ucapan Hari Ibu 22 Desember yang menyentuh hati. Dalam waktu dekat, masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Ibu setiap tahunnya di 22 Desember.

Momen ini diperingati untuk menghormati dan mengenang jasa para wanita yang telah menjadi seorang ibu.

Ibu adalah sosok yang tak akan bisa tergantikan di hati anak-anak dan keluarganya.

Curahan kasih sayang, cinta, perhatian ibu menjadi hal yang istimewa dirasakan oleh anak-anaknya.

https://www.ayovaksindinkeskdi.id/kumpulan-ucapan-hari-ibu-22-desember-/
Ilustrasi. (Canva.com)

Peringatan ini menjadi momen special dan tepat untuk mengungkapkan perasaan sayang seorang anak dan suami kepada ibu tercinta.

Ungkapan sayang memang bisa diucapkan setiap hari, namun terasa lebih spesial jika diberikan di hari spesial seperti Hari Ibu.

Terlebih masih banyak seorang anak yang tak sempat mengungkap rasa sayang dan cintanya kepada ibu, karena sibuk atau pun gengsi untuk mengungkapkannya.

Momen peringatan Hari Ibu 22 Desember bisa dijadikan kesempatan untuk mengungkapkan perasaanmu terhadap sang mama.

Pasalnya, menyampaikan perasaan sayang dan cinta kepada sang mama itu sangat penting dilakukan oleh seorang anak. Oleh karena itu, kamu perlu melatih diri untuk mengekspresikan perasaan tersebut.

Jika masih bingung untuk mengirim atau memberi ucapan langsung ke ibu di hari special 22 Desember, Ayovaksindinkeskdi akan memberikan kumpulan ucapan Hari Ibu yang bisa dijadikan referensi.

Berikut contoh ucapan Hari Ibu yang menyentuh hati:

1. Mama, Selamat Hari Ibu. Untuk Mama terbaik yang pernah ada di hidup aku. Aku sayang dan cinta sekali sama Mama.

2. Selamat Hari Ibu untuk Mama, orang yang buat aku tidak bisa hidup tanpa seorang Mama.

3. Di hari yang special ini, aku ingin menyampaikan bahwa Ibu adalah sosok orang tua yang sangat terbaik di dunia ini. Selamat Hari Ibu Wanita hebatku.

4. Bisa terlahir dan menjadi anak mu adalah keberuntungan untukku. Mama, Selamat Hari Ibu.

5. Selamat Hari Ibu untuk Wanita-wanita hebat salah satunya Mami. Aku mau berterima kasih karena sudah membuat duniaku begitu indah penuh kasih sayang dan cinta dengan sentuhan tulus seorang Mami.

6. Terima kasih sudah memberikan segala hal terbaik dalam hidup, dari pertama kali aku dilahirkan hingga saat ini.

7. Mami, makasih banyak atas semua kasih sayang, perjuangan, dan segala hal yang udah Mami berikan untuk kami. Ini hari special untuk Mami, Selamat Hari Ibu Nasional.

8. Terima kasih sudah menjadi contoh yang baik untuk anak-anakmu, sudah mencontohkan untuk menjadi seseorang yang kuat.

9. Aku selalu bersyukur Tuhan mengirimkan sosok Umi yang luar biasa. Umi adalah bintang keberuntunganku.

10. Umi menjadi tempat aku pulang dikala aku lelah, marah, gelisah. Pelukanmu adalah penenang hidupku. Selamat Hari Umi.

11. Mommy, di mana pun aku berada, seberapa besar pencapaian karirku, sebanyak apa harta kekayaanku, aku tidak ada artinya tanpa Mommy. Selamat Hari Mommy.

12. Mommy aku selalu berdoa semoga Tuhan selalu memberimu Kesehatan, kebahagiaan, dan umur Panjang. Aku sayang Mommy.

13. Segala hal yang aku berikan kepada Mami mungkin tidak akan pernah bisa membalas jasa Mami selama ini di hidup aku. Tidak ada perkataan lain selain ucapan terima kasih untuk Mami.

14. Maafkan aku yang mungkin terlalu sibuk sehingga tidak punya banyak waktu untukmu. Percayalah, aku sangat mencintaimu Mami.

15. Umi adalah orang tua terbaik di dunia. Makasih sudah selalu ada untuk anakmu ini.

16. Aku sangat terberkati bisa terlahir dari seorang Wanita hebat seperti Ami. I love you so much.

Ucapan Untuk Ibu yang Sudah Tiada

Peringatan ini tak hanya diucapkan oleh orang-orang yang masih memiliki seorang Mama.

Bagi orang-orang yang sudah kehilangan sosok Wanita hebat di hidupnya pun masih bisa memberikan ucapan kasih sayang di momen special ini.

Kamu bisa mengunjung makam mendiang Mama tepat di tanggal 22 Desember dan memberikan ucapan Selamat Hari Ibu.

Berikut ucapan yang bisa kamu berikan untuk mendiang sang Mama saat berziarah atau menuliskan perasaanmu di media sosial:

17. Tak berhenti sampai kapan pun, kemarin, hari esok, dan hari ke depan aku akan terus memberikan doa untukmu. Mami, Selamat Hari Mami, dari anakmu yang selalu menahan rindu.

18. Kenangan saat bersamamu, kehangatan yang kau berikan akan selalu membekas di hati dan tak akan pernah ku lupakan. Selamat Hari Umi.

19. Tak banyak yang aku inginkan, aku hanya berharap Tuhan selalu menjaga Mommy di sana dan memberikan tempat terbaik. Mommy, aku rindu. Selamat Hari Mommy.

20. Mi, perasaan rindu ini terus memberontak seperti memaksa aku untuk bisa bertemumu secara langsung. Tapi setelah ku sadari, keinginanku itu sudah tidak bisa. Aku berusaha tegar agat Umi Bahagia di sana. Mi, Selamat Hari Umi.

21. Ragamu sudah tak bisa lagi ku lihat. Hanya setumpuk rindu yang kini tersisa di hatiku. Yang pasti doaku tidak akan pernah putus untuk Ami. Semoga Ami Bahagia dan tenang di tempat yang baru ya. Selamat Hari Ami.

22. Hari special ini tidak bisa aku rayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya lewat doa dan bunga cantik ini aku letakkan di atas nisan Bunda. Bunda senang kan? Harus Bahagia ya Bun. Aku dan semuanya berusaha untuk tegar tanpa Bunda. Selamat Hari Bunda.

23. Bun, makasih banyak sudah banyak berjuang untuk keluargamu, makasih banyak sudah merawat ku dan adik-adik. Bunda harus Bahagia di sana ya, I love you.

24. Terkadang perasaan iri selalu aku rasakan saat melihat orang lain bisa bercanda, tertawa, memeluk sosok Mama di momen special ini. Meski kini sepi tanpa Mama, aku yakin Mama sudah Bahagia di sisi Tuhan.

25. Jantung hidupku, penguatku, separuh jiwaku kini sudah di tempat yang sangat baik di sisi Tuhan. Mommy, sampai saat ini aku belum bisa sepenuhnya bangkit setelah kehilanganmu. Tapi aku tetap berusaha untuk kuat. Mom, terima kasih atas semua yang dirimu berikan dan lakukan untukku. Aku rindu sekali Mom. Selamat Hari Mommy.

Itulah kumpulan ucapan Hari Ibu yang bisa menjadi referensimu untuk 22 Desember. Semoga membantu ya.

Baca Juga:

Originally posted 2022-12-21 16:26:56.