Kenapa Pemain Bola Memakai Topeng Pada Piala Dunia 2022

Sepak Bola Piala Dunia 2022 Qatar menyajikan pertandingan yang sangat menarik, salah satunya yakni aksi beberapa pemain yang menggunakan topeng pada saat bermain bola. Pastinya kamu bertanya – tanya, Kenapa Pemain Bola Memakai Topeng?, Nah diartikel ini kami sudah mengulasnya untuk kamu semua tahu.

Aksi viral dari pemain bola korea selatan yakni Son Heung-min yang menggunakan topeng membuat para penonton yang belum mengetahuinya penasaran. Kejadian itu terjadi pada laga Piala Dunia 2022 Qatar, Hari Kamis 24 November 2022.

Tapi kejadian memakai topeng di piala dunia 2022 ini bukan terjadi pada Son Heung-min saja loh guys, tetapi pemain Kroasia yakni Josko Gvardiol juga menggunakannya.

Hal ini bukan tanpa alasan dan bukan pula untuk gaya – gayaan ya guys. Untuk mengetahui alasan secara detail kamu bisa menyimaknya dibawah ini.

Kenapa Pemain Korea Pakai Topeng?

Kenapa Pemain Korea Pakai Topeng

Penyerang Timnas Korsel (Korea Selatan) yakni Son Heung-min, menyampaikan akan selalu menggunakan topeng untuk pelindung wajah sampai Piala Dunia 2022 berakhir.

Hal tersebut dilakukannya lantaran pemain Timnas Korsel tersebut sedang menderita cedera dibagian wajahnya.

Son mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain Marseille, Chancel Mbemba, saat Tottenham Hotspur menghadapi Marseille di Liga Champions pada 2 November. Insiden itu menyebabkan pemain berusia 30 tahun itu mengalami patah tulang di sekitar mata kirinya.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung-min akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya,” kata Tottenham dalam sebuah pernyataan.

Cedera itu membuat Son diragukan apakah Son akan membela Taeguk Warriors di Qatar. Namun, sebelum pengumuman skuat Korsel untuk Piala Dunia 2022, Son mengatakan siap tampil untuk negaranya melalui pesan yang ditulis di media sosialnya.

“Bermain untuk negara Anda di Piala Dunia adalah impian banyak anak, sama seperti saya. Saya tidak melewatkannya untuk piala dunia. Saya tidak sabar untuk mewakili negara kita yang indah, sampai jumpa lagi. Son,” tulis @hm_son7 akun pribadi Instagram Son.

Bahkan pelatih timnas Korea Selatan, Paulo Bento, akhirnya memasukkan Son ke dalam daftar 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar. Bento juga mengklaim Son fit dan siap bermain melawan Uruguay di upacara pembukaan Grup H, meski memakai masker (Topeng).

“Son bisa bermain dan akan siap untuk itu. Fakta bahwa dia memakai topeng bukanlah hal yang bermasalah baginya, itu wajar baginya,” kata Bento, dikutip BBC.

“Kami berharap dia bisa nyaman. Dia tahu dan kami tahu bahwa kami tidak bisa mengambil risiko lagi setelah cedera ini. Kami akan menggunakan strategi terbaik agar dia merasa nyaman selama pertandingan,” ujarnya.

Sedangkan untuk Piala Dunia 2022, tim Korea Selatan akan bermain di Grup H bersama Uruguay, Portugal, dan Ghana. Mengawali Piala Dunia 2022, mereka akan menghadapi Uruguay pada hari Kamis, di Education City Stadium,.

Kesimpulan Kenapa Pemain Bola Memakai Topeng?

Kesimpulan Kenapa Pemain Bola Memakai Topeng

Pada intinya pemain bola harus mencegah agar luka atau cederanya tidak semakin parah, salah satunya adalah penggunaan masker pelindung wajah atau Topeng.

Topeng dirancang untuk melindungi tulang wajah dari benturan, meminimalkan risiko cedera lebih lanjut yang dapat memengaruhi permainan pemain bola dalam bertanding.

Nah itulah tadi pembahasan tentang Kenapa Pemain Bola Memakai Topeng?, dengan kamu membaca artikel ini sampai akhir pastinya kamu menjadi mengerti dan ini pastinya akan menambah wawasan kamu, Terima kasih…

Baca Juga Artikel Lainnya :

Originally posted 2022-11-25 10:40:24.