Ide Konten YouTube yang Bermanfaat Modal HP untuk Pemula

Ayovaksindinkeskdi.id Baru mau mulai terjun menjadi content creator di YouTube, bingung mulai dari mana? Simak rekomendasi ide konten YouTube yang menarik di artikel ini.

YouTube menjadi salah satu platform yang muncul sejak tahun 2005. Awalnya, platform ini digunakan untuk kencan online.

Seiring berjalannya waktu, YouTube menjadi platform untuk membagikan video. Video pertama yang ada di YouTube yakni berjudul ‘Me at the Zoo’.

Video pertama itu hanya berdurasi 19 detik, yang diunggah oleh salah satu co-founder YouTube yakni Karim.

Kini, YouTube menjadi salah satu platform atau wadah bagi para konten kreator untuk mengunggah video-video yang menarik untuk ditonton.

Beberapa waktu lalu, YouTuber yang menggunakan YouTube tidak lah banyak.

Kini, tak hanya dari orang biasa, orang yang berkecimpung sebagai YouTuber saja, tapi banyak publik figur yang terjun ke dunia konten YouTube.

Contoh YouTuber terkenal saat ini dari kalangan artis adalah Raffi Ahmad, Denny Sumargo, Deddy Corbuzier, Vincent Rompies dan Desta, Ruben Onsu, dan masih banyak lagi.

Selain itu, content creator lainnya ada Jess No Limit, Nessi Judge, Ria SW, Tanboy Kun, dan masih banyak lagi.

Para YouTuber itu hadir dengan ide konten yang berbeda dan memiliki ciri khas masing-masing.

Mulai dari konten video game, konten masak, konten sehari-hari, obrolan santai, dan lain-lain.

Ketertarikan masyarakat untuk menjadi YouTuber tak hanya suka membuat video, namun kini YouTube bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang melimpah.

Namun sayangnya, tak mudah untuk menjadi seorang YouTuber yang membuat ide konten menarik ditonton oleh pengguna YouTube.

Tak sedikit yang bingung ingin memulai dengan membuat konten seperti apa di YouTube.

Jangan khawatir, ayovaksindinkeskdi.id akan memberikan referensi ide konten YouTube yang bisa dicoba untuk menambah subscriber, penonton, dan like akun YouTube kamu.

Ide Konten YouTube Sederhana yang Bermanfaat dan Menarik untuk Pemula

Ide Konten YouTube Sederhana yang Bermanfaat, Menarik untuk Pemula

Berikut ini kami membahas mengenai berita ide konten YouTube yang menarik dan banyak diminati untuk pemula dengan bermodalkan HP saja. Apa saja kontennya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kuliner

Ide konten Youtube satu ini bisa kamu coba sebagai konten video YouTube baru. Konten kuliner ini pasti tidak akan pernah tenggelam, selama orang-orang masih membutuhkan makan ya teman hehe.

Di konten ini kamu bisa memberikan rekomendasi kuliner atau tempat makan yang ada di tempat tinggal mu. Kamu bisa memvideokan perjalanan saat menuju tempat kuliner, mengintip proses pemasakan, hingga saat kamu mencicipi hidangan.

Dan jangan lupa, kamu sambil memberikan penilaian terhadap makanan yang kamu cicipi.

Para subscriber tentu akan terbantu karena memiliki referensi untuk mencoba makanan baru.

2. Vlog

Ide konten YouTube yang masih banyak diminati adalah vlog atau video blogging terkait keseharian dari si YouTuber. Konten video vlog ini banyak dibuat dan diunggah di media sosial, terutama YouTube dan Instagram.

Kehidupan sehari-hari seseorang dengan aktivitasnya, keluarga, kekasih, juga teman masih menjadi tontonan menarik lho teman.

Beberapa referensi vlog yang bisa kamu contoh adalah dari YouTube ternama lain, ada Raffi Ahmad, Fadil Jaidi, dan lain-lain.

3. Review Produk

Review produk juga menjadi salah satu ide konten YouTube menarik dan paling banyak dicari oleh warganet.

Kamu bisa membuat konten video review produk soal kosmetik, skincare, fintech, mobil, barang-barang lainnya di Youtube.

Konten ini sangat dilirik, lantaran bisa memudahkan warganet untuk mencari tahu spesifikasi dari produk yang ingin dibeli dari konten review produk.

Kamu bisa membeli produk-produk yang tengah trend di masyarakat untuk direview.

Salah satu YouTuber ternama yaitu Suhay Salim, yang kerap membuat konten video review produk kecantikan, yakni make up dan skincare.

Selain itu ada akun YouTube Gadgetin yang sukses mendulang banyak subscriber dan penonton dengan konten review produk handphone.

4. Tutorial

Ide konten youtube selanjutnya adalah tutorial atau how to membuat sesuatu. Mulai dari resep masakan harian, membuat kue, membuat prakarya, membenarkan barang yang rusak, dan masih banyak yang lainnya.

Terlebih jika kamu memiliki minat tinggi dalam memasak, berolahraga, mesin, dan lain-lain.

Konten YouTube tutorial ini bisa kamu coba karena banyak menarik penonton untuk mendapatkan informasi baru.

5. Video Game

Saat ini sudah banyak sekali YouTuber yang membuat konten video game, salah satu yang terkenal adalah Jess No Limit.

Meski begitu kamu masih bisa membuat konten video game ini bersama dengan teman-teman dan lainnya.

Agar mendapatkan engagement yang tinggi dan menarik, cobalah dengan game yang banyak dimainkan, contohnya Mobile Legends, Valorant, dan masih banyak lagi.

6. Travelling

Jika kamu suka berpergian ke suatu tempat baru di daerah, luar kota, atau luar negeri, kamu bisa memanfaatkan hal itu menjadi ide konten YouTube.

Konten ini masih banyak sekali peminatnya. Penonton akan merasa terhibur saat melihat perjalananmu melakukan travelling ke suatu tempat di daerah, luar kota hingga luar negeri.

Terlebih, penonton yang belum pernah berkunjung ke tempat-tempat yang dikunjungi di konten video tersebut.

7. Talkshow atau Podcast

Belakangan ini, konten video talkshow dan podcast banyak dibuat oleh para YouTuber influencer ataupun selebriti.

Kamu bisa mengundang seseorang yang tengah viral atau terkenal untuk diajak diskusi dalam talk show atau podcast kamu.

8. Review Film

Selain review produk, ada ide konten youtube review film yang bisa kamu coba untuk dijadikan bahan konten di YouTube mu. Terlebih jika kamu adalah seseorang yang sangat suka menonton film dan drama.

Dengan adanya review film, penonton akan mendapatkan sedikit ulasan dari film atau drama yang ingin mereka tonton.

9. Memasak

Konten selanjutnya dalah memasak. Ide konten youtube ini tak jauh berbeda dari tutorial, hanya saja kamu bisa membuat ide konten yang fokus untuk memasak saja.

Kamu yang hobi memasak, bisa memanfaatkan peluang untuk menjadikan aktivitas memasakmu di dapur menjadi YouTuber.

Konten memasak ini menjadi konten yang sangat digemari dan banyak diminati terutama oleh para ibu-ibu dan wanita remaja, yang ingin mengetahui resep-resep lain atau baru belajar memasak.

10. Musik

Ide konten youtube musik juga banyak dicari oleh para pengguna. Biasanya ide ini berisikan kumpulan-kumpulan lagu yang dikelompokkan. Mulai dari lagu pop Indonesia terhits, lagu dangdut, lagu pop luar negeri, dan masih banyak lagi.

Selain itu, konten video ini juga berisikan ulasan lagu, video cover, dan lain-lain.

11. DIY

Konten DIY atau Do It Yourself baru-baru ini terkenal di YouTube. Konten ini akan memberikan video tutorial dalam membuat sesuatu yang unik, bahkan tak dipikirkan sama sekali.

Jika kamu orang yang kreatif, kamu bisa memanfaatkan ide konten ini untuk YouTube pribadimu.

Demikian, rekomendari ide konten YouTube yang bemanfaat modal hp untuk pemula yang paling banyak di minati 2022 dan bisa dicoba.

Baca Juga: