Cara Download Zoom Windows, MacBook & Hp Terbaru

Untuk kamu yang belum mengetahui bagaimana cara untuk download Zoom Meeting ini, maka kamu harus banget menyimak pembahasan yang ada di bawah ini. Ayovaksindinkeskdi.id akan sampaikan ke kamu beberapa hal yang penting tentang aplikasi Zoom ini beserta cara untuk downloadnya ya.

Memang saat ini aplikasi Zoom sangat banyak digunakan oleh orang-orang ya. Baik instansi-instansi atau pihak-pihak lainnya sering menggunakan aplikasi Zoom untuk melakukan pertemuannya. Dengan menggunakan aplikasi Zoom kamu akan dimudahkan segala halnya ya.

Aplikasi Zoom ini memang banyak digunakan semenjak beberapa tahun belakangan ini ya. Dimana di seluruh dunia sedang dilanda dengan sebuah virus bernama Covid-19. Jadi, kala itu, semua kegiatan yang mengundang atau dihadiri orang banyak dialihkan menjadi online, supaya tidak ada yang berkerumun gitu.

Maka dari itu lah, aplikasi Zoom digunakan dan hingga saat ini, aplikasi Zoom masih sering digunakan. Namun, untuk kamu yang memang masih belum tahu ya bagaimana cara mendownload aplikasi Zoom ini, jangan khawatir. Karena kan kami akan menyampaikannya ke kamu ya. Berikut ini, oke?

Utilitas Dalam Penggunaan Aplikasi Zoom Meeting

Utilitas-Dalam-Penggunaan-Aplikasi-Zoom-Meeting

Sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai cara mendownload aplikasi Zoom ini, kami akan sampaikan ya kepada kamu tentang manfaat yang bisa didapatkan dalam penggunaan aplikasi Zoom. Kan memang ya aplikasi Zoom ini sudah banyak digunakan, namun barangkali kamu masih sedikit bingung dengan aplikasinya ini.

Maka dari itu, kita belajar bersama ya untuk menyimak pembahasan yang akan diberikan ayovaksindinkeskdi.id tentang utilitas atau manfaat yang didapatkan dalam penggunaan aplikasi Zoom ini. Langsung saja ya menyimak pembahasannya di bagian yang satu ini.

Zoom Meeting adalah aplikasi yang akan bisa digunakan untuk melakukan pertemuan secara online. Nantinya kamu akan bisa melakukan rapat, baik rapat organisasi, rapat untuk perusahaan atau rapat apapun bisa dilakukan ya. Aplikasi Zoom ini memang paling cocok untuk digunakan.

Aplikasi Zoom bisa menampung banyak orang lho ya untuk melakukan pertemuannya. Atau tidak hanya bisa digunakan untuk rapat, aplikasi Zoom ini juga akan bisa digunakan untuk melakukan silaturahmi kepada keluarga-keluarga gitu ya. Kan kalau ada keluarga yang jauh kita bisa berbincang menggunakan aplikasi Zoom ini.

Memang ya kalau kita lihat-lihat, aplikasi Zoom ini memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari memudahkan pekerjaan karena nantinya kita tidak perlu keluar rumah untuk bekerja. Bisa juga menghemat waktu, kita bisa melakukan meeting sambil menunggu jalanan yang macet.

Atau itu tadi, kita bisa melakukan silaturahmi dengan keluarga-keluarga yang rumahnya jauh. Dengan itu semua, kita semakin mudah melakukan berbagai halnya ya. Tidak heran kenapa aplikasi Zoom ini banyak digunakan oleh orang-orang. Kamu juga pastinya membutuhkan aplikasi Zoom ini ya.

Dengan menggunakan aplikasi Zoom, kamu akan bisa langsung menggunakan berbagai macam fitur kerennya juga lho ya. Kamu ingin tahu kan apa saja fitur keren yang ada di dalam aplikasi Zoom ini? Kalau begitu, marilah simak pembahasan selanjutnya ya.

Fitur Unggul Yang Ditawarkan Aplikasi Zoom Ke Pengguna Untuk Memudahkan Akses

download-zoom-meeting

Di dalam aplikasi Zoom, nantinya kamu akan ditemukan dengan berbagai macam fitur unggulan lho ya. Kalau kamu menggunakan aplikasi Zoom, nantinya kamu akan bisa langsung saja ya menggunakan seluruh fiturnya dengan sangat mudah. Namun memang ada beberapa fitur yang akan bisa digunakan kalau kamu sudah melakukan berlangganan.

Perlu kamu ketahui ya, di dalam aplikasi Zoom ini, nantinya kamu akan ditemukan dengan beberapa fitur premium. Jadi, nantinya kamu akan bisa menggunakan berbagai macam fitur-fitur yang gratisan saja. Walaupun begitu, kamu nantinya akan tetap bisa melakukan banyak halnya lho ya.

Di dalam aplikasi Zoom yang gratisan, kamu sudah bisa melakukan meeting seperti biasa lho ya. Cuma memang keterbatasan waktu yang diberikan dari aplikasi gratisannya ini. Selebihnya ya oke-oke saja lho ya dalam penggunaan aplikasinya ini. Bagaimana kamu ingin tahu kan pastinya fitur apa saja yang ada di dalam aplikasinya?

Untuk informasi yang lebih lanjutnya lagi, kami akan menyampaikan ke kamu beberapa hal atau beberapa fitur yang akan bisa kamu gunakan dalam aplikasinya. Berikut ini merupakan fitur-fitur keren dan unggul yang ditawarkan aplikasi Zoom ke penggunanya supaya lebih memudahkan akses.

Password dan ID Zoom Meeting Yang Lebih Aman

Kalau kamu ingin mengikuti suatu rapat atau pertemuan yang dilakukan di dalam aplikasi Zoom ini, kan pastilah kamu harus memiliki Password dan juga ID dari Zoom Meeting ini kan? Kalau nantinya kamu tidak memilikinya ya kamu tidak akan bisa menggunakan aplikasi Zoom Meeting ini.

Tidak hanya begitu saja, kalau kamu yang ingin mengadakan rapat atau Zoom meeting ini nantinya kamu kan yang akan membuat ruang rapatnya. Nah, kamu nantinya akan bisa membagikan ID dan juga password untuk ruang rapat tersebut. Tujuan dibuatnya password dan juga ID zoom meeting itu kan supaya lebih aman ya.

Jadi, nantinya orang-orang yang akan masuk ke dalam ruang zoom meeting kamu ini hanya orang yang memang berhak saja. Tidak bisa orang lain atau orang luar yang tidak berhak masuk ke dalam ruang rapat tersebut. Maka dari itu, kamu harus pastikan kalau ID dan password yang ada tidak tersebar kemana-mana, ya. Supaya lebih aman dan juga nyaman dalam menggunakannya.

Aplikasi Zoom Bisa Menampung Orang Banyak Dalam Sekali Pertemuan

Seperti yang kami sampaikan ke kamu, kalau memang aplikasi Zoom ini nantinya bisa digunakan untuk rapat dengan banyak orang. Kalau kamu mengadakan rapat menggunakan aplikasi yang satu ini, sangat membantu sekali ya, apalagi kalau kamu rapatnya bukan hanya dengan 4 atau 8 orang saja.

Karena kan kalau aplikasi-aplikasi penyedia layanan komunikasi lainnya ya nantinya tidak akan bisa menampung orang yang lebih dari 8 lah ya. Aplikasi Zoom ini lah salah satu aplikasi yang akan bisa melakukan hal tersebut. Dalam aplikasi Zoom ini bisa menampung lebih dari 200 orang lho ya.

Tersedia Fitur Rekam Layar

Bagi kamu yang merupakan seorang pelajar ya, kalau menggunakan aplikasi Zoom untuk membahas pelajaran, kamu akan lebih mudah lagi. Karena di dalam aplikasi Zoom ini, nantinya akan ada fitur rekam layarnya. Jadi, kalau kamu ingin membuat simpanan materi gitu bisa banget. Nantinya kamu akan bisa merekam layar saat guru kamu sedang menjelaskan pelajarannya.

Supaya nantinya kalau kamu mendapatkan tugas atau ingin mengulang pembelajarannya ya kamu akan bisa langsung membuka rekaman layarnya tersebut. Tidak hanya itu saja, nantinya kamu juga akan bisa menggunakan fitur rekam layar ini dengan mudah untuk mencatat hal-hal penting yang ada di dalam pertemuannya tersebut lho ya.

Bisa Mengganti Background Dan Gunakan Efek

Untuk kamu yang memang senang dengan kreasi-kreasi gitu, bisanya kamu akan langsung menggunakan hal-hal yang disediakan di dalam aplikasinya kan ya? Nah, di dalam aplikasi yang satu ini nantinya kamu akan bisa melakukan penggantian background gitu.

Di dalam aplikasinya ini, nanti kamu akan bisa mendapatkan beberapa pilihan background yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa langsung mengganti background dari video yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga akan bisa mendapatkan efek lho ya. Bisa kamu atur sesuai dengan kesukaan kamu saja lho ya efeknya tersebut.

Cara Download Zoom For PC Windows Dan MacBook

Nah, kalau kamu ingin melakukan download Zoom di dalam perangkat kamu, maka nantinya kamu akan bisa langsung melakukannya lho ya. Kali ini, kami akan sampaikan ke kamu cara yang akan bisa kamu lakukan untuk mendownload aplikasi Zoom menggunakan perangkat PC.

Nantinya kamu bisa mendownload menggunakan perangkat yang kamu miliki. Bisa menggunakan perangkat Windows dan juga MacBook. Semua cara yang akan bisa kamu lakukan sangat-sangat mudah. Maka dari itu, langsung saja menyimak pembahasan yang ada di bawah ini ya.

Download Zoom Menggunakan Laptop Windows Gratis

download-zoom-meeting

Pertama kami akan sampaikan ke kamu cara-cara yang akan dilakukan untuk mengunduh aplikasi Zoom di dalam laptop Windows. Kamu bisa mengunduh aplikasi Zoom menggunakan Windows berapa saja ya, mulai dari Windows 7, 8, 9 sampai 10 juga bisa lho ya.

Untuk mendownloadnya juga sangat mudah, nantinya kamu akan bisa melakukan download menggunakan browser yang ada di perangkat kamu. Bagaimana apakah kamu ingin mengetahui cara-caranya? Simak saja ya penjelasan yang ada di bawah ini.

  1. Langsung membuka Browser yang ada di perangkat Windows kamu.
  2. Setelah itu, kamu akses ke situs Zoom.us untuk mendownload aplikasinya.
  3. Nanti kamu akan langsung ditampilkan aplikasi untuk didownload, yaitu  Zoom Clients for Meetings.
  4. Untuk mendownload, kamu klik tombol yang Download 64-bit Client. Aplikasi akan langsung terunduh, ya.
  5. Proses unduh sudah selesai, kamu instal seperti biasa menginstal aplikasi di PC.
  6. Setelah proses instal selesai, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi Zoom.

Download Zoom Di MacBook Secara Sederhana

download-zoom-meeting

Kalau kamu ingin mendownload aplikasi Zoom di dalam perangkat MacBook kamu, maka kamu bisa melakukan beberapa hal. Memang kalau untuk mendownload di dalam perangkat MacBook ini, cara yang dilakukan sedikit berbeda, ya. Maka dari itu simak langsung langkahnya.

  1. Langkah pertama, kamu bisa membuka Settings dalam perangkat MacBook.
  2. Kalau sudah, memilih yang Security & Privacy, ya.
  3. Selanjutnya kamu pilih dan ubah “Allow Apps Download From” menjadi App Store and Identified Developers”.
  4. Sudah melakukan semuanya, kamu buka Download Centre dan kamu langsung tuliskan Zoom Client for Meetings.
  5. Kamu klik Download. Ketika aplikasi sudah terdownload, kamu klik 2 kali dan pilih Continue.
  6. Bisa memilih mau dimana menyimpan aplikasi tersebut dan klik Continue kembali.
  7. Kemudian, kamu klik Install.
  8. Selesai, aplikasi bisa digunakan.

Cara Download Zoom Meeting App Melalui Perangkat Handphone

Cara-Download-Zoom-Meeting-App-Melalui-Perangkat-Handphone

Selain menggunakan PC, aplikasi Zoom juga nantinya akan bisa kamu download menggunakan perangkat Handphone. Untuk melakukannya kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka Google Play Store dan kamu cari Zoom.
  2. Kalau sudah, kamu pilih tombol Instal.
  3. Aplikasi akan langsung terinstal otomatis di perangkat kamu.
  4. Jika semua proses sudah selesai, aplikasi siap digunakan.

Baca Artikel Lainnya :

Originally posted 2022-12-07 17:01:38.