Aplikasi Acak Kelompok Online (Random Team Generator)

Bila kamu adalah siswa yang masih duduk di bangku sekolah atau mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan dan saat ini kelas kamu sedang ingin mengadakan kerja kelompok maka kamu bisa merekomendasikan satu aplikasi yang bernama Aplikasi Acak Kelompok yang bisa membentuk kelompok secara otomatis dan adil.

Jika selama ini kelas kamu masih membagi kelompok secara manual maka hal ini pasti akan merugikan salah satu pihak, karena pasti ada kelompok yang merasa terbebani karena anggota kelompok atau group tersebut tidak sesuai dengan yang mereka inginkan. Jadi ada baiknya gunakan Aplikasi Acak Kelompok di bawah ini.

Mengenal Aplikasi Acak Kelompok atau Random Group Generator

Aplikasi Acak Kelompok

Bila kamu masih bingung mengenai sebenarnya aplikasi apa ini maka jawaban nya sangat lah simple, aplikasi ini adalah aplikasi yang sengaja di buat untuk di jadikan alat bantu saat kamu dan kelas kamu ingin membuat kelompok atau membagi kelompok dengan adil.

Ya berbeda dengan membagi kelompok secara manual atau di pilih oleh guru maka hasil dari pembagian tersebut sudah pasti akan merugikan salah satu pihak atau kelompok karena anggota kelompok tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Aplikasi ini sangat mudah untuk di gunakan karena memiliki tampilan yang sangat sederhana dan mudah sekali saat di pakai karena kamu hanya perlu memasukan seluruh nama – nama yang akan di masukan sebagai bagian dari kelompok yang akan di buat, kamu juga perlu memasukan berapa jumlah kelompok yang mau kamu buat.

Kemudian kamu hanya harus tekan tombol bagi dan secara otomatis jumlah kelompok yang kamu mau serta nama – nama yang kamu inputkan akan masuk dan terbagi secara merata di dalam kelompok – kelompok yang berhasil di buat.

Jadi misalkan kamu menginput kan 20 nama dan mau membagi nya menjadi 5 kelompok maka hasil nya akan ada 5 kelompok dengan pembagian anggota yang merata dan tanpa intervensi dari manapun karena ini adalah sebuah program.

Selain bisa di gunakan untuk membagi kelompok kelas Aplikasi Acak Kelompok ini juga bisa kamu pakai untuk membuat kelompok di tempat lain contohnya kelompok atau tim ronda yang akan di bagi untuk berjaga setiap hari nya.

Atau membagi kelompok untuk difisi atau sesi pantia di dalam sebuah event atau acara, nah oleh sebab ini maka tidak ada salah nya kamu menggunakan Aplikasi Acak Kelompok untuk beragam kondisi dan situasi yang di perlukan.

Link Download Aplikasi Acak Kelompok Otomatis

Link Download Aplikasi Acak Kelompok

Jika di atas kamu sudah mengetahui apa itu aplikasi Acak Kelompok dan beragam fitur yang ada maka kamu bisa mengunduh aplikasi ini untuk membantu kamu dan kelas kamu untuk bisa membagi kelompok secara adil tanpa ada interfensi dari manapun.

Berikut adalah link download yang bisa kamu gunakan agar kamu dapat menginstal dan segera menggunakan aplikasi ini. Untuk kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi ini kami yakin kamu akan merasa senang, jadi silahkan sikat link nya.

Nama AplikasiAplikasi Acak Kelompok
PengembangRandom Group Generator
VersiTerbaru
Link DownloadDisini

Cara Menggunakan Aplikasi Acak Kelompok

Nah bila kamu sudah mengenal apa itu aplikasi Acak Kelompok ini dan juga telah mengunduh aplikasi nya maka kamu bisa belajar cara menggunakan nya lewat informasi yang telah kami berikan juga di bawah ini.

  • Langkah awal kamu harus “Mengunduh Aplikasi Acak Kelompok” lewat link di atas.
  • Selanjutnya kamu harus “Menginstal” aplikasi tersebut terlebih dahulu.
  • Berikutnya kamu bisa “Membuka” aplikasi ini di ponsel kamu.
  • Jika sudah ada di tampilan awal maka kamu bisa menginputkan “Nama – Nama” orang yang akan di bagi menjadi beberapa kelompok.
  • Kemudian kamu harus tentukan “Jumlah Kelompok” yang akan di bentuk.
  • Jika kedua hal ini sudah di tentukan, kamu bisa klik “Membagi”.
  • Maka secara otomatis akan ada beberapa “Kolom” yang jumlah nya sesuai dengan yang kamu inputkan, dan kolom itu akan berisikan “Nama – Nama” dari anggota tim yang telah di acak.

Nah sangat mudah bukan untuk menggunakan aplikasi ini untuk membagi kelompok, jadi di saat ini ada metode baru yang bisa kamu gunakan untuk membagi sebuah kelompok.

Beragam Cara Untuk Membagi Kelompok

Beragam Cara Untuk Membagi Kelompok

Nah jika cara di atas adalah cara terbaru dan paling modern untuk membagi kelompok maka kami akan ingatkan kepada kamu saat – saat guru di masa lalu membagi kelompok untuk kelas kamu. Metode – metode ini masih di lakukan secara manual dan bisa di pakai untuk keadaan tertentu.

1. Pilih Sendiri Teman Kelompok.

Untuk cara pertama ini adalah cara yang terbilang sangat kuno serta bisa terkesan egois, dengan cara ini kamu harus mencari siapa saja teman yang akan menjadi bagian dari kelompok kamu dan kamu harus cepat – cepat memilih sebelum orang lain mengajak orang yang kamu incar masuk ke kelompoknya.

Di bilang sedikit egois ini karena banyak orang yang membentuk kelompok secara tidak rata atau bisa di katakan mereka memilih orang – orang yang bisa di katakan memiliki kepintaran lebih dari teman kelas lain. Oleh sebab itu terkadang jika menggunakan metode ini maka akan ada satu kelompok yang berisikan anggota yang kurang mumpuni.

2. Metode Menghitung

Nah untuk metode kedua ini bisa terbilang cukup adil karena kamu dan seluruh teman kelas kamu harus berhitung dari 1 sampai 5 secara bergantian, lalu kelompok di bentuk berdasarkan angka yang mereka terima tadi.

Misalkan di kelas kamu ada 30 orang maka dari ujung kelas satu persatu orang menyebutkan satu angka secara berurutan, jika kamu mendapat nomor 3 maka kamu harus satu kelompok dengan orang lain yang juga mendapatkan nomor 3.

3. Membagi Kelompok Sesuai Jenis Kelamin

Nah untuk metode ketiga ada cara unik yaitu kelompok di bagi menjadi dua berdasarkan jenis kelamin masing – masing, jadi kelompok wanita bersama wanita dan laki – laki bersama laki – laki.

Cara ini terbilang adil karena baik wanita atau pria pasti ada yang pintar dan sedikit kurang pintar, jadi kedua kelompok bisa saling mengayomi anggota kelompoknya masing – masing.

4. Metode Heterogen

Untuk cara yang paling adil saat menggunakan metode manual adalah membagi kelompok berdasarkan kemampuan dan tingkat kepintaran yang seimbang antar kelompok, jadi misalakan ada 4 orang yang terbilang pintar maka 4 orang ini akan di pisahkan untuk di letakan di kelompok masing – masing.

Begitu pula dengan anggota lainnya yang memiliki tingkat keunggulan masing – masing maka harus di bagikan secara merata hingga kelompok yang di hasilkan akan menjadi kelompok yang adil.

5. Pakai Aplikasi Acak Kelompok

Nah untuk cara terakhir yaitu cara yang terbilang sangat adil karena kelompok di bagi bukan oleh manusia melainkan oleh mesing yang mana mesin tidak akan pilih – pilih dalam membagi anggota kelompok karena sudah tersistem untuk memilih secara random.

Jadi cara ini bisa di jadikan cara alternatif yang bisa kamu gunakan di saat – saat tertentu. Nah itulah semua informasi mengenai Aplikasi Acak Kelompok dan bagaimana cara menggunakan nya.

Aplikasi Baru Lainnya:

Originally posted 2022-11-17 16:41:41.