Prediksi Persija Jakarta vs PSIS Semarang di BRI Liga 1!

Ayovaksindinkeskdi.id – Persija Jakarta akan menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023. Simak prediksi Persija Jakarta vs PSIS Semarang. Prediksi skor, head to head, hingga line up Persija vs PSIS bisa dilihat di bawah ini.

Pertandigan Persija Jakarta vs PSIS Semarang diprediksi akan berjalan sengit. Duel Persija vs PSIS ini akan berlangsung pada Kamis, 16 Maret 2023 pukul 15.00 WIB yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Laga kali ini, Persija Jakarta yang menjamu PSIS Semarang.

Performa Persija Jakarta belum stabil jelang menjamu PSIS Semarang. Tim asuhan Thomas Doll ini baru menelan kekalahan di dua pertandingan terakhir. Persija Jakarta bermain imbang melawan Madura United tanpa gol, melawan Borneo FC dengan skor 1-3, dan melawan Persik Kediri dengan skor 0-2.

Namun, situasi yang buruk juga dihadapi oleh PSIS Semarang. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini baru menelan tiga kekalahan di tiga pertandingan terakhir mereka. Di laga terakhir, PSIS Semarang menjadi bulan-bulanan tim Borneo FC. Pasalnya, saat bertandang ke markas Borneo FC, PSIS Semarang dibantai telak dengan skor 1-6 oleh Borneo FC.

Prediksi Persija vs PSIS di BRI Liga 1 2022/2023

Prediksi Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Tim Macan Kemayoran nampaknya belum bisa mencari solusi mengatasi tumpulnya sektor penyerangan mereka. Kini, produktivitas gol Persija Jakarta menurun dan perlu untuk dibenahi. Di tiga laga terakhirnya, Persija Jakarta hanya mencetak satu gol saja.

Ketidakhadiran tiga pemain asing di beberapa laga terkahir Persija nampaknya cukup berpengaruh. Macan Kemayoran harus berjuang tanpa Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens, dan Michael Krmencil. Tiga pemain yang absen itu penyumbang gol terbanyak untuk Macan Kemayoran di musim ini.

Abdulla Yusuf Helal menyumbangkan sembilan gol, Michael Krmencil menyumbangkan enam gol, dan Hanno Behrens menyumbangkan lima gol. Catatan buruk Macan Kemayoran ini terlihat jelas dari jumlah produksi gol. Sejauh ini, Persija hanya dapat mencetak 47 gol di mana jumlah tersebut paling minim di antara empat tim papan atas klasemen BRI Liga 1.

PSIS Semarang kini memang tengah menghadapi masalah serius di sektor pertahanan mereka. Hal tersebut dipicu karena absennya sejumlah bek tengah Mahesa Jenar. Tim asuhan Gilbert Agius telah kebobolan 11 gol.

Pertandingan melawan Borneo FC menjadi paling memprihatinkan. Pasalnya, gawang PSIS Semarang dibobol setengah lusin oleh Borneo. Namun jelang melawan Persija Jakarta, PSIS Semarang mendapatkan angin segar karena pemain penting mereka yakni Wahyu Prasetyo dan Alfeandra Dewangga bisa kembali bermain.

Tim mana yang akan memenangkan pertandingan sore hari nanti? Apakah PSIS Semarang atau Persija Jakarta?

Head to Head dan Performa 5 Laga Terakhir Persija vs PSIS

Head to Head dan Performa 5 Laga Terakhir Persija vs PSIS

Head to head

  • PSIS Semarang 2-0 Persija Jakarta berlangsung pada 13 Desember 2022
  • PSIS Semarang 1-2 Persija Jakarta berlangsung pada 6 Janurari 2022
  • Persija Jakarta 2-2 PSIS Semarang berlangsung pada 12 September 2021
  • Persija Jakarta 2-1 PSIS Semarang berlangsung pada 15 September 2019
  • PSIS Semarang 2-1 Persija Jakarta berlangsung pada 26 Mei 2019

5 Laga Terakhir Persija Jakarta

  • Bhayangkara FC 2-1 Persija Jakarta berlangsung pada 16 Februari 2023
  • Persija Jakarta 2-1 Barito Putera berlangsung pada 22 Februari 2023
  • Madura United 0-0 Persija Jakarta berlangsung pada 26 Februari 2023
  • Borneo FC 3-1 Persija Jakarta berlangsung pada 8 Maret 2023
  • Persik Kediri 2-0 Persija Jakarta berlangsung pada 12 Maret 2203

5 Laga Terakhir PSIS Semarang

  • Persikabo 1973 0-0 PSIS Semarang berlangsung pada 21 Februari 2023
  • PSIS Semarang 1-1 Persita Tangerang berlangsung pada 25 Februari 2023
  • Bhayangkara FC 3-2 PSIS Semarang berlangsung pada 1 Maret 2023
  • PSIS Semarang 0-2 Madura United berlangsung pada 7 Maret 2023
  • Borneo FC 6-1 PSIS Semarang berlangsung pada 13 Maret 2023

Prediksi Line Up atau Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany; Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Dandi Maulana; Rezky Fandi, Firza Andika, Birrul Walidain, Syahrian Abimanyu; Riko Simanjuntak, Dony Pamungkas, Aji Kusuma.

Pelatih Persija Jakarta: Thomas Doll.

PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo;  Alfeandra Dewangga, Taufik Hidayat, Fredyan Wahyu, Bayu Fiqri; Ryo Fujii, Luthfi Kamal, Septian David; Wawan Febrianto, Taisei Marukawa, Rizky Dwi.

Pelatih PSIS Semarang: Gilbert Agius.

Prediksi Skor Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Berdasarkan catatan pertemuan Persija vs PSIS dinilai cukup berimbang. Kedua tim sama-sama mengantongi dua kemenangan dengan satu hasil imbang di lima pertandingan terakhir.

Namun, jika dilihat dari prediksi persija jakarta vs psis semarang kedua tim sebelum bertemu di Stadion Wibawa Mukti, Persija Jakarta layak untuk diunggulkan. Terlebih, Persija Jakarta belum pernah kalah di laga kandang. Prediksi skor Persija Jakarta vs PSIS Semarang yakni 2-0.

Baca Juga: