Arti Kata Mutualan, Istilah Gaul Kerap Digunakan di Twitter

Buat kamu yang baru mendengar kata ‘Mutualan’ saat bermain Twitter dan media sosial lainnya, dan masih bingung arti kata mutualan, simak penjelasannya di bawah ini.

Saat ini banyak sekali istilah-istilah kata atau bahasa gaul yang diprakasai kalangan Gen Z, yang membuat bingung karena tidak tahu apa arti kata tersebut.

Istilah-istilah kata gaul akan kamu temui saat berselancar di Twitter, TikTok, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya. Beberapa kata-kata gaul itu pun menjadi istilah viral yang harus kamu ketahui.

Zaman semakin maju dengan berkembangnya teknologi membuat kita para pengguna juga harus pintar mengoperasikan dan paham akan istilah-istilah baru yang digunakan. Media sosial kini tengah mendominasi semua kalangan masyarakat dunia, mulai dari usia belia, dewasa, hingga tua yang memiliki smartphone.

Para remaja saat ini sangat gemar mencoba menggunakan banyak media sosial, terutama Twitter, TikTok, hingga Instagram. Jika baru mencoba beberapa media sosial tersebut, tak sedikit pengguna yang kaget dan kurang mengerti dengan istilah-istilah yang sering digunakan di media sosial, terutama Twitter.

Aplikasi Twitter hingga kini masih eksis dan banyak digunakan publik untuk membuat cuitan tentang opini, perasaan pribadi, politik, pendidikan, dan masih banyak lainnya. Bagi pengguna baru Twitter, pasti akan sedikit kebingungan dengan istilah kata baru yang tidak pernah didenger sebelumnya.

https://www.ayovaksindinkeskdi.id/arti-kata-mutualan-/
Ilustrasi. Simak arti kata mutualan, arti kata convokiller, arti kata thread, dan arti kata OOT. (Pixabay)

Agar tidak ketinggalan dan paham dengan istilah-istilah gaul terbaru, kamu bisa mengetahui arti kata mutualan, salah satu istilah baru saat bermain media sosial, terutama Twitter.

Berikut di bawah ini akan dijelaskan arti kata Mutualan, arti kata convokiller, arti kata oot, arti kata thread, dan arti kata istilah gaul lainnya.

Bingung Saat Diajak Mutualan, Ini Arti Kata Mutualan di Twitter

Arti Mutualan

Kamu tidak akan bingung lagi setelah membaca penjelasan ini, apa arti kata Mutualan yuk di Twitter. Berikut penjelasan dan contohnya:

Kata ‘Mutualan’ ternyata diambil dari Bahasa Inggris yakni ‘Mutual’ yang memiliki arti ‘Saling’.

Istilah kata Mutualan ini sangat populer digunakan di kalangan anak Twitter. Yang kini juga sudah digunakan banyak orang di media sosial lainnya.

Kata ‘Mutualan’ ini akan banyak ditemui di dalam postingan yang memiliki banyak likes, retweet, dan comments. Pasti akan muncul kalimat seperti contoh di bawah ini:

‘Wah rame ya! Gak ada yang mau mutualan gitu?’

‘Guys yuk mutualan yuk’

Arti kata Mutualan adalah untuk mengajak pengguna Twitter lainnya untuk saling follow/mengikuti akun Twitter kamu.

Terlebih ketika kamu pengguna baru dan belum banyak teman, kata ‘Mutualan’  ini digunakan untuk menambah teman.

Sekarang sudah tahu dan paham kan dengan arti kata Mutualan? Jangan bingung lagi jika diajak mutualan dengan akun-akun lain ya!

Simak Arti Kata Convokiller, Arti Kata Thread, Arti Kata OOT di Twitter

Selain arti kata mutualan, Ayovaksindinkes juga akan menjelaskan apa arti kata convokiller, thread dan OOT yang kerap digunakan di Twitter.

Arti Convokiller

Istilah Convokiller ini ternyata dari sebuah singkatan. Berasal dari bahasa inggris yakni kata Conversation dan Killer.

Kata Convokiller ini biasanya disematkan untuk menjelaskan seseorang yang dingin saat membalas chat atau percakapan. Dingin yang dimaksudkan ini adalah merespons chat atau pesan dengan singkat dan padat.

Contoh:

“Tapi si doi tuh convokiller banget orangnya, merinding”

Arti Thread

Pengguna lama Twitter pasti sudah tak asing lagi dengan istilah kata Thread. Arti thread ini adalah status atau tweet berantai. Maksudnya adalah tweet yang diunggah memiliki pesan bersambung karena tidak cukup dijadikan satu tweet.

Kamu akan menemui Thread di Twitter saat akun lain tengah bercerita pengalamannya, menjelaskan sesuatu, dan lain sebagainya.

Contoh:

“THREAD CERITA HOROR KANTOR GUE”

Arti OOT

Arti kata OOT adalah singkatan dari ‘Out of Topic’. Kata OOT ini digunakan saat ada akun lain yang berkomentar dalam cuitan dengan konteks berbeda dari yang dibahas. Maksudnya adalah pengguna Twitter itu membahas persoalan di luar dari topik yang dibahas di awal.

Contoh:

Lagi membahas soal rekomendasi baju di bawah 100 k. Ada salah satu komentar yang meminta rekomendasi lain selain baju.

“Guys sorry oot, ada yang tau rekomendasi kacamat yang cocok untuk muka bulet?”

Demikian, penjelasan arti kata mutualan, arti kata convokiller, arti kata thread, dan arti kata OOT.

Baca Juga:
Syafakallah atau Syafakillah Untuk Siapa? Arti & Jawabannya
Arti Kode Angka 1432, 224 & Bucin, Istilah Viral di TikTok
Doa Agar Hujan Berhenti Dan Cuaca Cerah Arab, Latin Dan Artinya
Arti Wakanda Forever Date Bahasa Gaul yang Viral 2022
121+ Saran Bio IG Aesthetic Bahasa Inggris Singkat dan Artinya
Bacaan Ratib Al Hadad Lengkap Arab, Latin Dan Artinya