Cara Aktivasi Office 2016 Tanpa Software Permanen

Jika kamu ingin aktivasi office 2016, tetapi tidak tau bagaimana caranya, maka silahkan simak pembahasan yang kami berikan di bawah ini ya.

Penggunaan Microsoft Office di laptop ataupun PC merupakan software yang sangat penting dan juga berguna. Dengan adanya Microsoft Office ini, para pengguna bisa melakukan berbagai hal yang dapat membantu mengerjakan tugas dan sebagainya.

Microsoft Office sendiri terdiri dari beberapa seri yang memang terus di perbarui hingga saat ini. Saat ini kami akan membahas tentang aktivasi Office 2016. Kalau office 2016 yang kamu miliki belum diaktivasi, maka kamu bisa langsung menyimak cara mengaktifkannya disini.

Bagaimana pengguna bisa tau bahwa office 2016 yang mereka miliki belum diaktivasi? Pemberitahuan ini akan selalu kamu dapatkan ketika membuka semua produk dari Microsoft Office, seperti word ataupun yang lainnya.

Untuk mengaktivasi office 2016, maka ada beberapa pilihan cara yang bisa kamu gunakan dan silahkan simak penjelasan lebih lengkapnya di ayovaksindinkeskdi.id.

Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Ingin Aktivasi Office 2016

cara-aktivasi-office-2016

Bagi kamu yang saat ini masih menggunakan office 2016 dan belum mengaktivasi microsoft office yang dipakai dan ingin mengaktifkannya. Maka sebelumnya harus memahami beberapa hal terlebih dahulu.

Mungkin kamu juga belum tau tentang penyebab product activated failed pada Microsoft Office ya. Sebagai informasi tambahan bagi para pembaca. hal seperti ini terjadi karena adanya pembaruan dari Microsoftnya.

Ketika muncul pembaruan biasanya kamu harus mengaktivasi office agar bisa memperoleh fitur-fitur terbaru dari software tersebut. Jika tidak diupdate, maka biasanya tidak akan ada perubahan fitur dalam office 2016 yang kalian miliki.

Apabila kamu melihat adanya tanda di microsoft office bahwa software tersebut bellum diaktivasi. Maka akan ada pemberitahuan yang muncul di halam awal pada saat kamu membuka software tersebut di laptop.

Dalam proses aktivasi office 2016 ini ada beberapa cara bisa dilakukan. Secara garis besar. cara mengatasi product activation failed adalah dengan dua cara, yaitu menggunakan KMS dan juga MAK.

Keduanya memiliki cara tersendiri dan juga ketentuan yang masing-masing yang harus kamu sesuaikan dengan keadaan sistem di laptop masing-masing. Ada beberapa cara juga yang bergantung pada wilayah tempat tinggal kalian.

Pada pembahasan di ayovaksindinkeskdi.id kali ini akan membahas tentang beberapa cara mengatasi product activation failed untuk aktivasi office 2016.

Sebenarnya caranya tidak jauh berbeda dengan aktivasi office 2010 atau seri yang sebelumnya. Namun, kamu tetap harus menyesuaikan cara-caranya dengan windows pada laptop yang kamu gunakan.

Ini Dia Cara Aktivasi Office 2016 Permanen Di Windows 10

cara-aktivisi-office-2016

Untuk mengaktifkan office 2016, ada beberapa rekomendasi cara yang diberikan langsung oleh Microsoftnya. Supaya kamu tidak bingung mengenai cara untuk mengikuti tutorialnya itu bagaimana.

Maka disini kami akan memberikan tutorial yang lebih lengkap mengenai cara untuk melakukan aktivasi office 2016. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas tadi kalau ada dua cara utama yang bisa kamu gunakan jika ingin mengaktifkan product key.

Perhatikan baik-baik tiap tutorial yang kami berikan disini dan kamu bisa memilih salah satu cara aktivasi office 2016 yang paling bisa diikuti. Disini kamu akan membutuhkan kunci produk dan tiap pengguna biasanya memiliki kunci produk yang berbeda.

Jika kamu menggunakan Microsoft Office yang asli, maka biasanya akan langsung diberikan kunci produk pada saat menginstallnya ke dalam perangkat. Nah, kunci produk itulah yang bisa kamu gunakan.

Maka dari itu, jika kamu bukan mendapatkan kunci produk langsung dari perangkat, maka ada kemungkinan product key yang kamu gunakan bukan yang asli sehingga microsoft office milikmu bleum diaktivasi.

Untu ituk, mari sama-sama kita bahas saja cara mengatasi product activation failed dengan beberapa langkah aktivasi office 2016.

Cara Aktivasi Office 2016 KMS

KMS merupakan sebuah layanan manajemen sistem yang ada di dalam Microsoft Office seri apa saja. Baik, office 2010 hingga yang terbaru juga memiliki KMSnya sendiri-sendiri. Dan ini merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengaktivasi office 2016 dengan mudah dan cepat.

Cara ini bisa dilakukan oleh semua pengguna menggunakan perangkat laptop apa saja selagi di dalamnya ada office 2016 yang belum diaktivasi. Cara aktivasi office melalui KMS ini sebenarnya bisa dimulai mudah-mudah sulit.

Karena cara tersebut membutuhkan bantuan langsung dari pihak KMS sendiri. Dalam hal ini pengguna harus memintar bantuan kepada administrator mereka untuk mengaktifkan office 2016.

Ikuti cara di bawah ini untuk aktivasi office 2016 menggunakan KMS.

  • Pertama, pastikan laptop yang kamu gunakan sudah terhubung ke internet.
  • Kemudian buka browser yang ada di perangkat dan ketik alamat link berikut bit.ly/office2016txt lalu klik enter.
  • Kemudian akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut ini. Copy semua teks yang ada disana.
cara -aktivasi
  • Kemudian pindahkan teks tersebut ke “Notepad” lalu klik simpan.
paste-di-notepad
  • Simpan file tadi di bagian “Desktop” dan untuk nama file tuliskan “Activator.cmd“.
simpan-file
  • Setelah itu akan muncul activator di layar laptop. Lalu klik kanan pada activator dan pilih “Run as administrator”.
pilih-run-as-administrator
  • Setelah itu tunggu hingga beberapa saat sampai ada bacaan “Product Activation Successful”.
aktivasi-office-2016-berhasil

Nah, untuk memastikan apakah cara di atas berhasil atau tidak, kamu bisa buka Ms. Word dan lihat di bagian akun. Jika ada bacaan Product Activated, maka itu artinya cara di atas berjalan lancar.

Aktivasi Office 2016 Melalui Internet

cara-aktivasi-office-2016-dengan-internet

Tanda bahwa office yang kamu miliki belum diaktivasi adalah munculnya kotak dialog dengan judul Microsoft Activation Wizard. Cara lain yang juga bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan produk key adalah melalui koneksi internet. Mengapa harus melalui koneksi internnet?

Wizard Activation ini akan dengan otomatis menghubungan server untuk aktviasi microsfot menggunakan koneksi internet milik kalian. Laptopmu harus terhubung ke dalam koneksi internet.

Apabila kamu menggunakan product key yang valid serta belum digunakan dalam penginstalan atau jumlah penginstalan yang dibolehkan, maka dengan cara ini produk keymu akan langsung diaktifkan.

Sebaliknya, jika ternyata product keymu sudah kadaluarsa, maka kamu harus meminta kunci produk lagi kepada administrator. Apabila ingin melihat ifnormasi yang lebih banyak, maka kamu bisa klik fitur pernyataan tanggapan.

Kamu akan menerima tanggapan serta ID konfirmasi yang dapat digunakan untuk mengaktifkan office 2016 melalui komputer kalian. Hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin mengaktifkan office 2016 melalui internet adalah jaringan internet yang stabil.

Jika ternyata jaringan internet kalian itu tidak terhubung maka akan ada pemberitahuan juga dari wizard activation bahwa perangkatmu belum terkoneksi internet.

Cara Mengaktivasi Office 2016 Melalui Telepon

Kamu juga bisa menggunakan layanan telepon pelanggan untuk mengaktivasi office 2016. Sayangnya, layanan aktivasi ini tidak berlaku untuk semua wilayah karena beberapa alasan.

Kamu bisa mengetahui apakah wilayahmu bisa menggunakan layanan ini atau tidak langsung dari pemberitahuan microsoft officenya. Akan ada bacaan Aktivasi telepon tidak lagi didukung untuk produk. Namun, sebenarnya kamu tetap bisa mengabaikan informasi tersebut.

Kamu harus menghubungi telepon layanan yang sesuai dengan wilaya domisili kalian. Nomor telepon tidak akan sama antar wilayah karena akan disesuaikan dengan lisensi dari produk atau wilayah tersebut.

Kekurangan dari aktivasi offie 2016 melalui telepon ini adalah prosesnya akan memakan waktu yang cukup lama. Serta kamu juga harus memiliki product key dari software tersebut.

Ketika sudah terhubung dengan layanan telepon maka kamu harus stay di depan komputermu karena akan ada beberapa informasi yang diberikan melalui komputer kalian mulai dari ID pemasangan dan juga. ID konfirmasi ini lah yang bisa kamu gunakan untuk menganti product key wizard activation software office milik kalian.

Aktivasi Office 2016 Menggunakan MAK

tutorial-aktivasi-office-2016-product key

Selanjutnya ada cara untuk aktivasi 0ffice 2016 melalui MAK. MAK itu apa sih? MAK merupakan singkatan dari Multiple Activation Key yang diberikan di tiap edisi office. Multiple Activation Key ini juga menandakan jumlah berapa kali pengguna melakukan aktivasi baik di perangkat yang sama maupun perangkat yang berbeda.

Nah, untuk melakukan aktivasi dengan MAK ini ada jumlah batasan yang diberikan oleh sistem sehingga kamu tidak bisa terlalu sering melakukan aktivasi di perangkat yang berbeda.

Apabila ingin melakukan banyak permintaan aktivasi maka harus mengajukan lebih banyak lagi kuota untuk aktivasi. Cara lain lagi yang bisa digunakan untuk aktivasi office 2016 product key.

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan menggunakan cara ini. Mungkin caranya agak mirip dengan proses aktivasi di edisi office yang lainnya. Jika kamu masih bingung, maka simak tutorial yang akan kami berikan berikut ini.

  • Pertama, silahkan buka Ms. Word atau software office lainnya yang berkaitan.
  • Kamu bisa masuk ke dalam document apapun dan kalau sudah pilih menu “File”.
  • Cari fitur “Account” dan di bagian Product Information, silahkan klik “Change Product Key”.
  • Masukkan kunci MAK ke dalam kolom yang telah disediakan.
  • Kemudian “beri tanda centang” pada kotak Percobaan Mengaktifkan Produk Saya Otomatis Menggunakan Internet, lalu tekan enter untuk mengunci produk.

Cara yang terakhir jangan sampai lupa untuk kamu kerjakan karena tanpa itu kamu nantinya harus memasukkan kembali MAK tiap kali membuka microsoft office.

Bagaimana Jika Product Key Tidak Berfungsi?

Setiap cara untuk aktivasi office 2016 aan sellau meinta product key dari office kalian. Product Key sendiri merupakan terdiri dari angka-angka lisensi dari Microsoft Office 365.

Harusnya ketika kamu membeli sebuah perangkat, maka semua Ms. Office sudah teraktivasi dengan baik apalagi jika produk yang kamu beli adalah original. Ketika ingin menginstall Ms. Office ini kan pastinya akan diminta product key yang didapat langsing dari penjualnya.

Lalu bagaimana jika kunci produk kalian tidak berfungsi? Apa yang harus dilakukan? Kamu harus langsung menanyakannya kepada penjual karena mereka lah yang bertanggung jawab atas hal tersebut.

Banyak memang yang menyalahgunakan produk ini dan mendistribusikannya secara tidak sah. Namun, akibatnya terasa sekali oleh pengguna karena produk officenya tidak bisa diaktivasi kalau kunci produknya tidak berfungsi.

Cara Melihat Office 2016 Sudah Diaktivasi Atau Belum

Apakah semua pengguna yang memakai edisi office 2016 harus melakukan aktivasi produk? Jawabannya adalah tidak karena jika milik kalian sudah diaktivasi maka tidak akan ada pemberitahuan akan hal tersebut.

Bagaimana cara mengetahui office 2016 yang ada di komputer kita sudah diaktivasi atauhkan belum?

Kamu bisa cek di bagian file lalu masuk saja ke menu akun dan juga pilih fitur kelola akun. Jika tidak ada lagi permintaaan untuk aktivasi produk, maka tandanya office 2016 milikmu sudah diaktifkan.

Semoga pembahasna ayovaksindinkeskdi.id kali ini bisa membantu para pembaca ya.

Artikel Terkait :

Originally posted 2023-01-03 14:43:58.